Scroll to Top

Zlatan Ibrahimovic Tak Butuh Ballon d’Or!

By Wan Faizal / Published on Friday, 29 Nov 2013

Ibra-PSG

Bulan lalu, FIFA bersama France Football telah memilih 23 nama kandidat peraih Ballon d’Or 2013. Salah satunya adalah Zlatan Ibrahimovic. Uniknya, Ibra mengaku ia tak butuh gelar Ballon d’Or karena ia sudah menjadi pemain terbaik di dunia.

Seperti yang sudah-sudah, Ibra memang kembali masuk ke dalam daftar awal 23 pemain yang dinominasikan untuk menyabet gelar bergengsi tersebut. Namun ia kembali diragukan untuk bisa masuk ke posisi tiga besar yang akan diumumkan Desember nanti.

Menanggapi hal tersebut (peluang masuk tiga besar), Ibra malah melontarkan jawaban dimana ia sama sekali tak butuh Ballon d’Or untuk diketahui sebagai pemain terbaik di jagat sepakbola ini.

“Untuk beberapa pemain, gelar itu memang penting. Tapi bagi saya, saya tak peduli soal trofi itu. Saya tak butuh trofi tersebut karena saya memang yang terbaik,” jelas Ibra.

“Saya bahkan tak memikirkan tentang peluang meraih trofi tersebut. Dan memang, trofi itu tidak penting bagi saya.”

Selain Ibra, PSG sendiri menyumbang dua nama lain yakni Edinson Cavani dan Thiago Silva. Bayern Munchen menjadi klub yang paling banyak mengerahkan nama dalam daftar 23 pemain ini, yakni enam pemain. Mereka adalah Franck Ribery, Arjen Robben, Thomas Muller, Manuel Neuer, Philipp Lahm, dan Bastian Schweinsteiger.

Di tempat kedua, ada Barcelona yang total menyumbang empat pemain, yaiut Lionel Messi, Andres Iniesta, Xavi Hernandez, dan Neymar. Real Madrid? Mereka hanya menyetor dua nama yakni Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale.

Nama tersisa dalam daftar 23 pemain tersebut adalah Mesut Ozil (Arsenal), Robin van Persie (Manchester United), Yaya Toure (Manchester City), Luis Suarez (Liverpool), Andrea Pirlo (Juventus), Radamel Falcao (Monaco), Eden Hazard (Chelsea), dan Robert Lewandowski (Borussia Dortmund).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda