Scroll to Top

5 Gaya Potongan Rambut Panjang untuk Wanita

By Ilham Choirul / Published on Friday, 29 Nov 2013

rambut panjang

Setiap gaya rambut membawa perubahan tersendiri bagi seseorang. Pasalnya, gaya rambut bisa memunculkan efek kamuflase yang membuat orang tampak cantik. Begitu pula variasi rambut pada wanita pemilik rambut panjang, aksen seperti itu bisa muncul. Misalnya, pemilik wajah bulat bisa diatur rambutnya sehingga wajah seakan berbentuk oval.

Berikut ini beberapa  gaya rambut panjang yang bisa diterapkan untuk tampil cantik:

  1. Soft and flowing. Gaya rambut ini menjadi inspirasi banyak artis Korea. Rambut bagian atas dibiarkan terurai namun menuju ujung rambut aksennya bergelombang. Cocok pula dipadukan poni di dahi.
  2. Rambut berponi. Gaya ini sangat simpel. Rambut dibiarkan terurai memanjang dengan tambahan poni di dahi. Tidak ada aksen tambahan lain di model rambut ini.Meski klasik, rambut berponi tetap berkesan fleksibel.
  3. Poni ke samping. Pada gaya rambut ini, poni hanya dibiarkan jatuh ke dahi separuhnya saja. Separuh bagian dahi lainnya dibiarkan terbuka. Sementara rambut panjang di sisi lain dibiarkan lepas tanpa kunciran. Bagi pemilik wajah bulat, gaya poni menyamping sangat tepat diterapkan
  4. Kepang atau ekor kuda. Gaya ini sebaiknya diterapkan untuk kondisi tidak resmi. Ekor kuda diterapkan dengan menyibakkan rambut ke belakang lalu dikuncir kira-kira di bagian belakang kepala agak ke atas. Tampilannya seperti  ekor pada kuda. Sebagai variasi, rambut yang dikuncir bisa dibuat bergelombang. Semenatara itu, dikepang pun juga membuat wanita terlihat cantik. Kedua gaya ini cocok untuk pemilik wajah oval.
  5. Long shaggy.  Ini adalah gaya rambut berantakan. Kesan yang ditampilkan yaitu terlihat tampak muda. Cara membuat aksen berantakan biasanya memakai flat iron dan hair dryer. Hanya saja hati-hati menggunakannya karena bisa membuat rambut hilang kelembabannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda