Scroll to Top

Timnas Indonesia U19: Ravi Murdianto Harus Bersaing Dengan 3 Kiper!

By Agus Prasetyo / Published on Saturday, 30 Nov 2013

Meski telah memperkuat Timnas Indonesia U19 di ajang AFF dan Kualifikasi Piala Asia, namun posisi Ravi Murdianto sebagai penjaga gawang belumlah aman. Alhasil Ravi harus kembali bersaing dengan tiga kiper lainnya yang dipanggil dalam pemusatan latihan.

Seperti yang diketahui jika sebanyak 40 pemain Timnas Indonesia usia di bawah 19 tahun (U-19), sedang menjalani pemusatan pelatihan di Kusuma Agro Batu Malang Jawa Timur.

Aroma persaingan antara pemain pun semakin mencuat diseluruh lini, tidak terkecuali pada posisi penjaga gawang. Saat ini terdapat empat nama kiper yang masuk dalam tim.

Mereka adalah Ravi Murdianto, Ruli Desrian, Awan Setho, dan Dikri Yusron. Dari keempat nama tersebut, Ravi Murdianto mungkin yang dijagokan bisa menjadi kiper utama.

Hal tersebut cukup beralasan mengingat dirinya kerap berdiri di bawah mistar saat laga Piala AFF U-19 dan Pra Piala Asia U-19. Hanya saja menurut pelatih kiper, Jarot Supriadi posisi Ravi Murdianto belumlah aman.

Pasalnya Ravi masih harus bersaing dengan tiga penjaga gawang lainnya untuk berebut posisi agar bisa berdiri di bawah mistar gawang Garuda Jaya.

Namun persaingan nampaknya makin longgar karena Dikri Yusron masih dibayangi cedera bahu, akibat terjatuh saat mengendarai sepeda motor sebelum bergabung di Kusuma Agro.

Meski bersaing, para pemain Timnas Indonesia U-19 tetap mengutamakan sikap positif dalam menjaga kekompakan tim.

Lantas siapakah kelak kiper yang akan dipercaya mengawal mistar Garuda Jaya? Patut untuk ditunggu perkembangannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda