Scroll to Top

Barcelona Kalah dari Ajax Demi Menang 20 Pertandingan Ke Depan

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 01 Dec 2013

Barcelona Kalah dari Ajax Demi Menang 20 Pertandingan Ke Depan

Barcelona baru saja terluka oleh Ajax di Liga Champion. Namun, pelatih Tata Martino tak panik. Ia mengaku, siap terus membawa Barca bertahan di puncak klasemen meski kehilangan Victor Valdes, Lionel Messi, dan Dani Alves saat melawat ke kandang Athletic Bilbao pada Senin (2/12).

Kekalahan oleh Ajax, merupakan noda pertama Gerardo Martino selama menangani Barcelona. Namun, ia memilih berandai-andai. Katanya dalam konferensi pers, “Kami harus merespons kekalahan tersebut melalui sepakbola, dengan bermain lebih baik dan tidak mengulangi penampilan dalam 45 menit awal laga kontra Ajax.”

“Kekalahan itu hanyalah sebuah laga. Kami menang 4 gol sebelum pertandingan tersebut (melawan Granada). Jika saya diberi hadiah satu kekalahan dalam setiap 20 pertandingan, saya akan mengambil hadiah tersebut (yang penting sisanya dilalui dengan kemenangan.”

Athletic Bilbao yang dihadapi esok hari, bukanlah lawan yang mudah. Martino mengamini hal tersebut. Katanya, “Mereka (Athletic) adalah tim yang sangat tangguh. Penuh pemain hebat.”

“Kami (Barcelona) memang khawatir dengan apa yang terjadi di laga melawan Ajax (kurangnya intensitas). Tapi, sebelumnya kami menjalani tiga bulan kompetisi yang baik. Barca¬† tidak boleh meremehkan yang terjadi pada Rabu lalu, tapi juga tidak melupakan hal-hal baik yang terhadi sebelumnya.”

Berbicara tentang target ke depan, apakah akan mencari seorang bek tengah dan seorang penyerang murni di bursa transfer musim dingin, lagi-lagi Gerardo Martino mengalihkan perhatian. Baginya, yang terpenting saat ini adalah, bagaimana laju klubnya di tiga kompetisi yang diarungi.

“Satu-satunya yang kami nanti saat ini adalah,menyelesaikan bagian pertama musim ini. Kami harus mengamankan peringkat pertama grup di Liga Champions, tetap berada di puncak klasemen la Liga, dan menjalani start yang bagus di Copa del Rey.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda