Scroll to Top

Cristiano Ronaldo Wajib Belajar dari Lionel Messi

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 01 Dec 2013

Cristiano Ronaldo Wajib Belajar dari Lionel Messi

Cristiano Ronaldo kembali menuai pujian dari Fabio Capello dan Florentino Perez. CR7 dijagokan untuk mendapatkan Ballon d’Or keduanya; dan dilabeli sebagai pemimpin era baru Real Madrid. Namun, ada satu hal yang dipelajari Ronaldo dari sang rival, Lionel Messi.

Tak lain tak bukan, kesiapan dalam bermain. Sejak cedera pada April 2013, King Leo memang terus dipaksa berlaga oleh Barcelona. Semua orang belum lupa kala ia menjadi pahlawan klub Catalan melawan PSG di leg kedua perempat final Liga Champions musim lalu. Dengan kondisi cedera, Leo Messi berkontribusi pada gol penyelamat Barca!

Namun, efeknya fatal. Beberapa kali cedera hamstring menghantam Messi. Akibatnya, ia mesti beristirahat minimal enam minggu dan baru bisa merumput pada Januari 2014 mendatang.

Cristiano Ronaldo, juga mengalami cedera kala dirinya terpaksa ditarik keluar di laga kontra Almeria. Sejak saat itu, CR7 sudah absen di dua pertandingan. Saat Madrid mencukur Galatasaray 4-1 dan kala Los Blancos membenamkan Valladolid.

Dilaporkan oleh Miguel Serrano dari Marca, Cristiano Ronaldo juga bakal absen saat kubu Santiago Bernabeu melakoni duel melawan Xativa di babak 32 besar Copa del Rey. Dengan demikian, ia baru benar-benar bisa dimainkan saat Los Blancos menghadapi Copenhagen di laga terakhir Liga Champions.

‘Menunda’ munculnya kembali Ronaldo ke lapangan, sangat penting bagi Madrid. Mereka tentu tidak ingin bernasib sama dengan Barca; yang kehilangan Leo Messi dalam jangka waktu cukup panjang hanya karena terburu-buru memainkannya.

Lagipula, Madrid seperti tak terpengaruh atas cedera Ronaldo. Memang, kehadirannya saja sudah membuat jerih para bek lawan. Tapi, nyatanya Los Blancos memborong 8 gol dalam dua laga kala CR7 absen. Lihatlah, di laga melawan Galatasaray, Madrid mencetak 4 gol dari 4 tembakan tepat sasaran mereka sepanjang pertandingan!

Sementara Cristiano Ronaldo terus dalam tahap pemulihan sehingga kala kembali, tak rentan cedera, Madrid juga bisa mengoptimalkan alternatif barisan depan. Trio Karim Benzema-Angel Di Maria-Gareth Bale menjadi kunci sepanjang masa istirahat Si Nomor 7.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda