Scroll to Top

Real Madrid vs Real Valladolid 4-0: Gareth Bale Hattrick

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 01 Dec 2013

Gareth Bale 2

Gareth Bale mengambil alih peran sebagai tokoh utama Real Madrid kala Cristiano Ronaldo tidak ada. Berkat hattrick dan satu assistnya, pertandingan Real Madrid vs Real Valladolid berakhir dengan skor 4-0. Hasil Liga Spanyol ini terus membuat Los Blancos menguntit peringkat kedua Atletico Madrid dengan selisih tiga angka.

Laga Madrid vs Valladolid dimulai dengan mengheningkan cipta untuk mengenang ayah Fabio Coentrao yang meninggal beberapa saat sebelum kick-off. Semua pemain mengenakan ban hitam di lengan. Seperti halnya dalam duel melawan Galatasaray, Angel Di Maria ditempatkan Carlo Ancelotti di sisi kiri menggantikan peran Cristiano Ronaldo.

Real Madird 2

Dengan lini tengah yang diperkuat Xabi Alonso-Luka Modric-Isco, Real Madrid memenangi segalanya. Mereka membuat Valladolid bertahan dan bertahan. Sergio Ramos punya kesempatan dengan dua tandukan melayang. Tembakan Angel Di Maria tak bisa menghindari tiang. Gareth  Bale membuang peluang. Sementara, upaya Karim Benzema cuma mengarah ke sisi gawang.

Sempat ada kejadian kala Diego Lopez menerkam bola nyaris di luar kotak penalti. Tapi, itu hanyalah sedikit hal yang tak mengurangi dominasi Madrid. Dan akhirnya di menit 33, kebuntuan pecah leh seorang Gareth Bale. Melihat tembakan Angel Di Maria dimentahkan oleh Diego Marino, Si Nomor 11 melakukan ‘rebound’ dengan tandukan. Masuk! 1-0.

Gareth Bale

Pesta berlanjut selang tiga menit. Kali ini giliran Bale yang menyodorkan assist. Umpan silangnya dari sisi kiri pertahanan lawan ditanduk Karim Benzema dengan telak untuk membuat Valladolid tertinggal 2 gol.

Real Madrid 1

Cukup nyaman sepanjang babak pertama, Madrid sempat mendapatkan tekanan di awal paruh berikutnya. Pena mengirimkan tembakan yang melebar di menit 49. Tapi, hanya seperti itulah usaha tim tamu. Karim Benzema kemudian memperoleh dua peluang emas. Satu masuk, tapi off side. Yang berikutnya, melebar ke sisi gawang Marino.

Menit 63, jarak melebar lagi. Gareth Bale mengirimkan bola ke sisi kiri. Di sana ada Marcelo yang menyodorkan umpan silang datar. Bola bisa dipatahkan oleh bek lawan, hanya untuk bergulir ke arah penyihir Wales yang mencetak gol keduanya.

Valladolid dipaksa menunggu dan terus menunggu menit 90, lebih lama lagi. Sisa waktu dihabiskan dengan kehadiran duo pemuda, Alvaro Morata dan Jese Rodriguez. Lalu, gol keempat hadir dengan skema yang agak mirip. Marcelo mengirim umpan silang datar ke tengah, kali ini tanpa sapuan bek lawan, Bale menyambut dan melengkapi hattricknya.

Skor akhir 4-0, Real Madrid makin tak terbendung.

Real Madrid 5

REAL MADRID (4-3-3): Diego Lopez; Carvajal, Ramos, Pepe, Marcelo; Alonso, Modric, Isco; Di Maria (Jese ’74), Bale, Benzema (Morata ’72).

VALLADOLID (4-2-3-1): Marino; Alcatraz, Rueda, Valiente, Pena; Rubio, Sastre (Osorio ’84); Rossi, Larsson (Omar Ramos ’46), Bergdich; Guerra (Manucho ’72).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda