Scroll to Top

Liga Inggris: Fabio Capello Gantikan Villas-Boas di Tottenham?

By Wan Faizal / Published on Sunday, 01 Dec 2013

Capello-Rusia

Teka-teki seputar masa depan Andre Villas-Boas di Tottenham Hotspur terus berkembang. Kali ini kubu White Hart Lane berencana untuk menggaet Fabio Capello untuk menggantikan AVB apabila Spurs masih saja menuai hasil buruk di musim ini.

Kursi manajer Villas-Boas memang sedang panas akibat kekalahan telak 6-0 dari Manchester City pekan lalu. Kekalahan itu seperti menjadi puncak kekecewaan dari manajemen klub setelah sebelumnya Spurs juga tumbang dari West Ham dan Newcastle di kandang sendiri. Pun juga jika melihat performa tim yang buruk secara keseluruhan.

Petinggi Spurs memang pantas kecewa. Dana nyaris 110 juta pounds yang dikeluarkan di musim panas seperti tak bermanfaat ketika melihat permainan Spurs saat ini.

Dikabarkan, Villas-Boas diberi waktu sebulan untuk menyelamatkan jabatannya di Spurs. Posisinya dijamin semakin panas andai di pertandingan nanti malam, Spurs kembali menelan kekalahan dari Manchester United.

Meski demikian, usaha Spurs untuk mendapatkan Capello juga diprediksi tak akan mudah. Itu karena Don Fabio sendiri saat ini masih menjabat sebagai pelatih Timnas Rusia. Apalagi Rusia juga bakal bermain di Piala Dunia 2014 yang otomatis menuntut fokus dari Capello.

Selain itu, Federasi Sepakbola Rusia kabarnya juga tengah membentengi pelatihnya tersebut dengan tawaran kontrak hingga empat tahun ke depan. Itu artinya, Capello dipercaya untuk memimpin Rusia di Piala Dunia 2018 yang digelar di tanah mereka sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda