Scroll to Top

Tanpa Cristiano Ronaldo, Real Madrid Tetap Mengerikan

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 02 Dec 2013

Tanpa Cristiano Ronaldo, Real Madrid Tetap Mengerikan

Cristiano Ronaldo memang pemain terbaik dunia saat ini. Namun, menurut sang rekan di timnas Portugal dan Real Madrid, Pepe, Los Blancos mampu ‘hidup’ meski kehilangan CR7 yang sekarang sedang dalam tahap pemulihan cedera.

Tiga laga berlalu sejak Cristiano Ronaldo cedera hamstring di Juegos Mediterranos, 12 gol dibuat oleh Real Madrid. Sebuah pemandangan menakjubkan karena ternyata, tanpa sang bintang Portugal sekalipun, seakan tidak ada masalah bagi lini depan tim besutan Carlo Ancelotti untuk berpesta gol.

Bahkan terakhir, Gareth Bale mencetak hattrick untuk membuat kubu Santiago Bernabeu menang telak atas tim tamu Real Valladolid, 4-0. Hal inilah yang membuat Pepe mengeluarkan optimismenya kepada situs resmi Real Madrid.

“Cristiano adalah pemain terbaik dunia; dan kami membutuhkannya. Tapi, semua penghuni tim bekerja keras saat melawan Real Valladolid. Karim Benzema, Angel Di Maria, dan Isco menjalani laga yang spektakuler.”

Adaptasi yang makin mendekati kesempurnaan terhadap taktik Ancelotti, dinilai Pepe sebagai kunci keberhasilan Madrid. Memang, di awal musim, ada kendala dalam menerapkan strategi mantan pelatih Chelsea dan PSG tersebut. Tapi nyatanya, Los Blancos lolos dalam proses tersebut dan terus tampil menggila.

“Kami memulai laga melawan Valladolid dengan sangat baik; menekan lawan dengan maksimal, yang membuat tugas kami di lini belakang lebih mudah lagi. Kami memiliki konsep yang jelas, kami berusaha membuat segalanya berjalan lancar. Yang paling penting, adalah, terus melanjutkan performa apik ini di laga-laga ke depan.”

Real Madrid yang sempat terluka karena takluk dua kali oleh Atletico Madrid dan Barcelona, saat ini tertinggal enam poin dari klub Catalan. Los Blancos sementara juga masih berjarak tiga angka dari tetangga sebelah, Atletico.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda