Scroll to Top

Jadwal & Prediksi Indonesia vs Atletico Madrid Selasa, 3 Desember 2013

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 03 Dec 2013

Atletico Madrid 1

Jadwal pertandingan Indonesia XI vs Atletico Madrid dalam tur ‘Indonesia XI Goes to Spain’ akan berlangsung pada Selasa, 3 Desember 2013 pukul 19.00 WIB. Laga yang sedianya akan ditayangkan MNCTV ini akan menjadi pertempuran pertama Indonesia XI dengan cita rasa Mitra Kukar sepanjang lawatan mereka di negeri matador.

Pelatih Stefan Hansson membawa 20 pemain dalam skuatnya kali ini. Di samping sederetan punggawa Mitra Kukar yang sukses membawa klubnya finish di peringkat ketiga ISL musim lalu, Indonesia XI juga membawa dua pemain asing (Edison Alvel Amaral dan Hikaro) serta satu lokal (Gavin Kwan Adsit) untuk diseleksi di Spanyol.

Atletico Madrid

Indonesia XI kemungkinan akan menghadapi masalah cuaca di Spanyol. Suhu di negeri tersebut bisa mencapai 7 derajat celcius kala laga digelar pada sore hari. Namun, Stefan Hansson tetap menyampaikan komentar bernada optimis.

Katanya seperti dikutip Kompas, “Sampai di Madrid, seluruh pemain akan istirahat sepanjang siang sampai sore. Lalu, kami berlatih pada malam hari untuk adaptasi lalu setelah itu semua pemain istirahat untuk persiapan laga keesokan harinya.”

Kiper utama Mitra Kukar, Joice Sorongan, menyebutkan bahwa udara dingin yang ekstrem bisa sangat berpengaruh. Namun, ia berharap segalanya lancar dengan persiapan yang mepet. Sementara, gelandang Anindito kepada SportSatu berharap bisa menimba banyak pengalaman dalam duel ini.

“Ini Madrid dengan segala sejarah besarnya di sepak bola dan kami akan mendapat pengalaman bertanding melawan Atletico Madrid. Kami siap tempur, walau lelah memang menyertai kami.”

Bagaimana dengan persiapan Atletico Madrid? Melalui halaman facebook mereka, disebutkan bahwa yang akan bertarung di Estadio Cerro de Espino di Majadahonda, adalah tim utama.

HELLO INDONESIA! The first team will play a friendly match on Tuesday December 3rd at 13.00 hours against a Mitra Kukar Indonesian XI in Majadahonda. From here greetings to all our Indonesian fans!”

Namun, bukan tidak mungkin yang dipakai dalam laga ini adalah para pemain yang tidak terlibat dalam laga melawan Elche pada Sabtu (30/11) lalu.

Perkiraan Susunan Pemain

  • Atletico Madri: Aranzubia; J. Manquillo, Alderweireld, Jose Maria Gimenez, E. Insua; J. Guilavogui, Oliver Torres, Tiago, Cebolla Rodriguez; Adrian, Diego Costa
  • Indonesia XI ( Mitra Kukar): Joice Sorongan; Zulkifli Syukur,  Edison Amaral, Otavio Dutra, Park Chul Yong, Raphael Maitimo, Anindito, Hendra Ridwan, Hikaro, Zulham Zamrun, Jajang Mulyana

Prediksi Sidomi: 30-70

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda