Scroll to Top

Roy Hodgson Optimis Inggris Bisa Kalahkan Argentina

By Wan Faizal / Published on Tuesday, 03 Dec 2013

R.Hodgson

Manajer Timnas Inggris, Roy Hodgson, punya keyakinan besar bahwa timnya bakal bisa mengalahkan Argentina di Piala Dunia 2014 nanti. Hal itu ia harapkan bisa terjadi andaikata dalam drawing yang dilakukan pekan ini di Bahia, Inggris berada satu grup dengan Lionel Messi dkk.

Inggris memang harus berada satu grup dengan salah satu tim kuat di fase grup Piala Dunia tahun depan. Itu setelah mereka hanya berada di peringkat 10 dunia FIFA per Oktober 2013. Artinya, Inggris gagal menempati pot 1 yang dihuni delapan negara terbaik, yakni peringkat 1-8 FIFA.

Negara-negara yang berada di pot 1 tersebut adalah Brazil, Spanyol, Jerman, Argentina, Kolombia, Belgia, Uruguay, dan Swiss. Brazil pada kenyataannya berada di peringkat 11 FIFA per Oktober 2013. Namun status mereka sebagai tuan rumah menempatkan Neymar dkk di pot 1, menyingkirkan Belanda yang secara peringkat berhak ada di pot 1.

Jika berada satu grup dengan Kolombia, Belgia, atau Swiss, Inggris agaknya masih bisa bersaing. Lantas, bagaimana jika Inggris ternyata harus satu grup dengan Argentina?

“Apa yang terpenting adalah kami berharap hasil undian bersahabat dengan kami. Saya tidak tahu secara detail bagaimana kekuatan Argentina, apakah mereka lebih bagus dari Chili atau tidak. Namun jika kami harus bertemu dengan mereka, saya yakin kami bisa mengalahkan mereka,” koar Hodgson.

Bulan lalu, Inggris harus mengalami dua kekalahan beruntun atas Chili dan Jerman dalam laga persahabatan di Wembley. Jika bertemu Chili saja mereka takluk, menarik untuk dinanti pembuktian ucapan Hodgson jika mereka benar-benar satu grup dengan Argentina tahun depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda