Scroll to Top

CEO BlackBerry: Kami Fokus Bisnis Handset dan BBM Cross Platform

By Ditya / Published on Tuesday, 03 Dec 2013
John Chen
John Chen, CEO BlackBerry

Chief Executive Officer (CEO) BlackBerry, John Chen, mengungkapkan secara terbuka pada hari Senin (01/12/2013) bahwa perusahaannya akan fokus pada bisnis handset atau smartphone dan BBM cross-platform. Hal ini semakin menegaskan bahwa BlackBerry masih tetap bertahan dan tidak dijual.

John Chen menyayangkan pemberitaan yang terkesan membesar-besarkan keterpurukan BlackBerry, serta kabar mengenai akuisisi perusahaan asal Kanada tersebut. BlackBerry menegaskan bahwa perusahaan tersebut akan kembali bersaing di pasar handset dan terus mengembangkan aplikasi BlackBerry Messenger atau BBM cross-platform.

Pengganti Thorsten Heins juga mengungkapkan sedikit strategi BlackBerry agar dapat pulih dari keterpurukan dengan empat konsentrasi bisnis, yakni handset, BBM cross-platform, solusi EMM, dan embedded system. John Chen juga menegaskan berkali-kali bahwa perusahaannya masih sangat “hidup”.

“Laporan kematian kami sangat dibesar-besarkan. Kami masih sangat hidup, terima kasih. Kami akan kembali ke akar bisnis untuk memberikan kelas perusahaan melalui solusi end-to-end mobile,” kata John Chen, CEO BlackBerry.

Selain menggarap pasar handset dan BBM cross-platform, BlackBerry juga akan kembali menggenjot bisnisnya di pasar enterprise. Seperti yang kita ketahui, akar bisnis BlackBerry sebenarnya memang berasal dari enterprise melalui layanan BlackBerry Enterprise Service.

Awalnya, BlackBerry akan diakuisisi oleh Fairfax Financial Holdings dengan tawarkan nilai akuisisi mencapai US $4,7 miliar. Namun, tawaran tersebut tidak diambil oleh perusahaan tersebut dan memutuskan untuk menerima investasi dana dari beberapa perusahaan, termasuk Fairfax Financial Holdings.

Seperti yang dilansir dari Pocket Lint (02/12/2013), saat ini BlackBerry kembali berkonsentrasi di pasar handset, tetapi handset tersebut akan berorientasi untuk keperluan bisnis dan enterprise, sesuai dengan akar bisnis BlackBerry sebelumnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda