Scroll to Top

PSSI: Klub Minim Dana Tak Usah Ikut ISL Musim Depan!

By Aditya / Published on Tuesday, 03 Dec 2013

Djohar Arifin Husin

PSSI menghimbau agar klub yang tidak punya cukup dana untuk mengarungi liga hingga selesai tidak usah mengikuti kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014 musim depan. Tindakan tegas dari PSSI terkait masalah ini perlu dilakukan agar tidak menghambat jalannya kompetisi gara-gara masalah finansial yang dialami beberapa klub peserta. Demikian kata Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin.

“Kalau memang tak mampu, mendingan ditunda dulu, daripada semua rusak gara-gara klub tak punya dana. Syarat finansial diutamakan bagi klub sedang diverifikasi untuk kompetisi musim depan. Yang jelas ada standar nominal dana yang harus disiapkan meskipun masing-masing klub akan berbeda. Kalau tidak memenuhi syarat akan kita coret,” tandas Djohar Arifin Husin di Malang, Selasa (3/12/2013).

“Kita minta kepada tim yang diverifikasi menunjukkan bukti keuangan mereka selama kebutuhan satu musim. Jangan sampai pengurus gadaikan rumah, pemain tak digaji. Musim depan tidak akan ada seperti itu. Jangan sampai profesional itu tercemar hanya karena finansial klub tak jelas,” tambah Djohar Arifin Husin.

Hingga saat ini, masih ada beberapa klub masih mengalami kesulitan keuangan, termasuk belum melunasi gaji para pemainnya. Berdasarkan data dari Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI), masih ada sejumlah klub yang akan berlaga di ISL musim depan yang belum membayar tunggakan gaji pemain termasuk Persija Jakarta, Persela Lamongan, Persijap Jepara, dan Persisam Samarinda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda