Scroll to Top

Christian Benteke Hanya Kalah Dari Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo

By Wan Faizal / Published on Tuesday, 03 Dec 2013

Benteke-Ba

Saat ini harus diakui jika Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo adalah dua striker terbaik di Eropa, bahkan dunia. Lantas, siapa terbaik ketiga yang berdiri di belakang mereka? Jika Anda tanyakan itu pada Paul Lambert, maka jawabannya adalah Christian Benteke!

Sebenarnya anggapan Lambert tak salah. Benteke memang menjadi striker terbaik ketiga di Eropa dibawah Messi dan Ronaldo dalam hal mencetak gol pada Mei lalu. Sayangnya musim ini, Benteke mengalami penurunan performa dan baru bisa mencetak empat gol bagi Aston Villa.

“Saya yakin Christian adalah korban dari kesuksesan yang ia ciptakan sendiri. Sebenarnya semua tergantung padanya. Ia menciptakan standar yang tinggi pada dirinya sendiri, dan sekarang ia harus bisa memenuhinya,” jelas Lambert.

“Perlu kalian ketahui, Christian memang punya standar yang tinggi. Ia hanya kalah dari Messi dan Ronaldo dalam hal mencetak gol. Saat ini mungkin ia sedang kelelahan namun kami akan terus mendukungnya.”

Musim lalu, Benteke sukses menjadi top skor keempat di liga sekaligus pemain tersubur Villa dengan 19 gol. Berbagai masalah, terutama cedera, memang menjadi penghambat utama Benteke bersinar musim ini. Terbukti dari jumlah empat gol yang baru ia kemas hingga pekan ke-13 ini.

“Pasti ada saat dimana kamu mengalami masa sulit dan segala sesuatunya seperti berjalan dengan salah. Itu bisa terjadi pada pemain manapun.”

“Saya pikir Christian menjalani awal musim dengan bagus. Apa yang ia perlukan sekarang adalah satu gol saja yang akan membuka gol-gol berikutnya darinya.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda