Scroll to Top

Ini Rahasia Ricardo Salampessy Sukses Keluar dari Persipura

By Agus Prasetyo / Published on Thursday, 05 Dec 2013

ricardo salampessy

Persipura dipastikan akan ditinggal salah satu palang pintu andalan mereka musim depan, Ricardo Salampessy. Meski merasa berat, namun Ricardo Salampessy mengungkapkan jika niatnya meninggalkan Mutiara Hitam sudah bulat.

Ricardo Salampessy sendiri mengungkapkan jika dirinya tidak mudah mengambil keputusan untuk meninggalkan klub kebanggaan masyarakat Papua itu dan berlabuh di klub lain pada liga unifikasi Indonesia Super League (ISL) tahun depan.

Saat dimintai konfirmasinya dalam peluncuran bola resmi Piala Dunia 2014 Brazuca di Jakarta, Salampessy mengungkapkan jika dirinya memerlukan waktu lebih dari dua tahun untuk mengambil keputusan tersebut.

“Saya butuh waktu lama untuk memutuskan meninggalkan Persipura. Keputusan itu muncul saat Eduard Ivakdalam meninggalkan Persipura tahun 2010 ke Persidafon” ungkap Ricardo Salampessy.

Salampessy memang mengakui jika dirinya banyak belajar dari sang senior, Eduard Ivakdalam dalam mengambil keputusan untuk hengkang dari Persipura.

“Saya mempelajari bagaimana Edu menghadapi keputusan itu. Sejak saat itu saya mulai belajar bagaimana mengambil keputusan keluar dari Persipura” tambahnya.

Pemain yang pernah merumput bersama Persiwa Wamena ini, memiliki alasan tersendiri untuk hengkang dari Persipura. Maklum dirinya sudah bergabung dengan Persipura sejak tahun 2006.

“Saya ingin mencari tantangan baru di klub lain. Saya sudah bersama Persipura sejak tahun 2006 dan sekarang saatnya mencari tantangan baru” pungkas Ricardo Salampessy.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda