Advan S5G
Advan S5G

Setelah sukses merilis smartphone Vandroid S5E dan S5F, kini Advan meluncurkan phablet canggih yang digadang-gadangkan mampu menantang Galaxy Note 3, yakni Advan Vandroid S5G yang dijual dengan harga Rp 3,5 juta. Apa yang ditawarkan oleh Advan S5G ini? Simak ulasan Advan S5G berikut ini.

Phablet Advan S5G ini mengusung layar sentuh berukuran besar, yakni 5,7 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel berteknologi IPS (In-Plane Switching). Tampaknya spesifikasi Advan S5G ini dibuat mendekati phablet kondang Galaxy Note 3. Bahkan, Advan sesumbar bahwa S5G ini adalah ‘pembunuh’ Galaxy Note 3.

Sektor dapur pacu, phablet Advan S5G ini cukup gahar dengan ditenagai oleh prosesor quad-core ARM Cortex-A7 berkecepatan 1,5GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 1GB. Tak diketahui chipset dan pengolah grafis yang digunakan oleh Advan S5G, tetapi penulis menebak phablet ini menggunakan chipset MediaTek MT6589T.

Advan S5G

Sektor kamera, phablet Advan S5G ini cukup gahar dengan dibekali kamera belakang 18 megapiksel autofokus dan kamera dean 5 megapiksel. Phablet Advan S5G ini menggunakan sistem operasi Android 4.2.2 Jelly Bean.

Sektor konektivitas, phablet Advan S5G ini dipersenjatai oleh dukungan dual SIM, WiFi, Bluetooth, 3G, GPS, dan port microUSB. Advan S5G ini didukung oleh memori internal yang cukup luas, yakni 32GB yang disertai dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal maksimal 32GB. Advan S5G ini disokong baterai berkapasitas 250mAh.

“Kita juga ingin membuat produk dengan kualitas setara dengan punya Samsung. Salah satunya adalah dengan merilis Vandroid S5G. Ini merupakan phablet untuk ‘membunuh’ Galaxy Note 3. Dari segi kualitas tak kalah, tetapi harganya pasti jauh lebih terjangkau,” kata Rudy Tirta, Direksi Advan, seperti yang dilansir dari Detik (06/12/2013).

Bagaimana menurut pembaca, apakah Advan Vandroid S5G ini cukup tangguh untuk bersaing dengan Samsung Galaxy Note 3? Silakan berkomentar.