Scroll to Top

Persib vs DC United 2-1: Makan Konate & Firman Utina Cetak Gol

By Aditya / Published on Friday, 06 Dec 2013

persib gol konate ferdinand sinaga firman utina 2014

Hasil pertandingan Persib vs DC United, klub Major League Soccer (MLS) Amerika Serikat dalam laga persahabatan bertajuk “Battle of Stars” pada Jumat (6/12/2013) yang berlangsung seru di Stadion Si Jalak Harupat berakhir dengan skor 2-1 untuk tim tuan rumah berkat gol Makan Konate dan Firman Utina.

Tak ada nama Sergio van Dijk di skuat Persib kali ini, Striker naturalisasi itu memang dikabarkan ingin hengkang dari Persib. Selain itu, penyerang asal Mali Djibril Coulibaly juga tidak terlihat lantaran masih cedera. Di lini pertahanan, Jajang Nurjaman menurunkan bek asal Montenegro, Vladimir Vujovic, untuk dicoba di pertandingan persahabatan ini.

Laga kedua tim berlangsung seru meskipun berjalan di tengah guyuran hujan. Di depan dukungan ribuan pendukungnya, tim Maung Bandung tidak gentar menghadapi sang tamu dari Amerika itu. Begitupula DC United yang berkali-kali melancarkan serangan ke wilayah pertahanan Persib.

M. Ridwan sebenarnya sempat mencetak gol di pertengahan babak pertama. Namun, gol tersebut dianulir karena sudah terlanjur offside. Sesaat kemudian, gantian DC United yang mendadak menyerang, menghasilkan tendangan sudut, dan gol! 0-1 untuk tim tamu.

Gol ini sangat mengagetkan karena terjadi tanpa diduga. Bola hasil tendangan sudut sebetulnya sudah mampu ditinju oleh kiper I Made Wirawan, namun mengenai Michael Seaton dan justru masuk ke gawang Persib.

Tersentak dengan gol tersebut, skuat Pangeran Biru langsung menghentak lewat penetrasi Ferdinand Sinaga, Tantan, maupun M. Ridwan. Hasilnya, gawang Andrew Dykstra pun akhirnya bobol lewat tendangan keras Makan Konate. Skor 1-1 bertahan hingga jeda.

Sepanjang babak kedua masing-masing tim masih saling menyerang. Persib akhirnya mampu memenangkan laga setelah sang kapten Firman Utina mencetak gol indah melalui tendangan lob yang sukses melewati kepala Andrew Dykstra. Hasil akhir Persib vs DC United berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan tim Maung Bandung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda