Scroll to Top

Cartagena vs Barcelona 1-4: Hasil Copa del Rey 2013

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 07 Dec 2013

Barcelona vs Cartagena 1

Cesc Fabregas, Pedro Rodriguez, dan Jean Marie Dongou menjadi penentu hasil pertandingan Cartagena vs Barcelona yang berakhir dengan skor 1-4. Kemenangan di leg pertama babak 32 besar Copa del Rey 2013-2014 tidak hanya membawa keuntungan bagi Barca. Sukses di laga Barcelona vs Cartagena juga merupakan tanda kebangkitan tim Tata Martino yang sebelumnya ambruk di tangan Ajax dan Athletic Bilbao.

Bertandang terlebih dahulu di leg pertama, Tata Martino ternyata tetap memainkan beberapa pemain pilarnya. Jordi Alba yang sudah pulih, langsung menempati posisi bek kiri. Sementara Sergi Roberto menemani Alex Song dan Sergio Busquets di lini tengah.

Barcelona seolah masih terbawa kutukan seragam senyera. Setidaknya, itu terjadi dalam lima belas menit awal. Menekan lebih dahulu, tak membuat mereka mencuri gol. Bahkan, Jose Manuel Pinto harus kebobolan di menit 15 oleh penyerang andalan tuan rumah, Fernando Rodriguez Ortega. Para pemain Barca dibuat tak percaya, pertahanan mereka bisa dikoyak dengan umpan daerah.

Barcelona vs Cartagena 2

Kutukan berlanjut hingga 27 menit berikutnya. Alexis, Pedro, Cesc Fabregas memburu untuk bisa membobol gawang Jesus Limones. Keadaan seakan buntu; tapi Pedro kembali membuktikan kapasitasnya. Menit 36, ia sukses menyamakan kedudukan.

Kecerdasan Fabregas yang mengirim umpan terobosan; yang menipu deretan bek Cartagena yang mengira Pedrito sudah berada di posisi off side, menjadi penentu gol ini.

Barcelona vs Cartagena 3

Barcelona tak ingin menutup babak pertama dengan skor imbang. Menit 42, Cesc Fabregas menyelesakan umpan silang Adriano dengan tembakan silang di kotak penalti, yang melesak ke sudut jauh. Cocok untuk mengobati luka Barca selama ini.

Barcelona vs Cartagena 4

Dengan penguasaan bola yang mutlak dimenangi dengan 71%, Barca terus memberikan tekanan pada tuan rumah di babak kedua. Namun, ambisi Fabregas untuk menambah gol tertahan. Alexis Sanchez dan Jordi Alba juga membuang peluang. Tapi tidak untuk Pedro Rodriguez.

Penyerang asal Tenerife ini memastikan kemenangan Barca kala laga berjalan 77 menit. Ia menerima umpan terobosan Alexis Sanchez, dan dengan dingin, Pedrito melewati Limones untuk mencetak gol keduanya.

Pesta Barca ditutup oleh pemain muda Jean Marie Dongou yang baru masuk menggantikan Alexis Sanchez selama 12 menit. Sesuatu yang cukup membangkitkan kepercayaan diri Barca; yang sempat hilang dalam dua laga terakhir.

 

Cartagena (4-2-3-1): Limones, Riau, Sánchez, Astrain, Antoñito, Marcos, Carlos; Zurdo (Dani Ruiz ’71), De Lerma (Menudo ’58), Fede; Fernando (Megias ’84)

Barcelona (4-3-3): Pinto; Alba (Montoya ’81), Adriano, Bartra, Puyol; Sergio Busquets, Song, Sergi Roberto; Pedro, Alexis (Dongou ’78), Cesc Fàbregas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda