Scroll to Top

Fernanda Lima, Presenter Hot di Undian Piala Dunia 2014

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 09 Dec 2013

Fernanda Lima 2

Fernanda Lima mungkin saja membuat orang lupa bahwa salah satu dari Inggris dan Italia bisa pulang lebih awal dari Brasil 2014. Pasalnya, model asal Brazil itu tampil memukau kala menjadi presenter drawing Piala Dunia 2014 yang digelar pada Jumat (6/12) lalu. Dalam sekejap, Fernanda Lima menjadi topik obrolan terhangat di dunia maya.

Fernanda Lima

Dilaporkan oleh Dailymail, sejak perempuan kelahiran 25 Juni 1977 itu muncul di panggung untuk memandu acara, mulailah jagat twitter bergejolak. Tercatat, sepanjang drawing Piala Dunia 2014 tersebut, ada 10 orang per detik yang mengirimkan tweet tentang Fernanda Lima yang malam tersebut mengenakan pakaian mengilap; selaras dengan trofi Piala Dunia yang dipajang di panggung.

Fernanda-Lima

Tak salah kalau kemunculan wanita yang lahir di Porto Alegre ini membuat para lelaki ‘lupa daratan’. Dalam pantauan Dailymail, disebutkan Gavin Caney menyebut Lima sebagai ‘pemenang sejati di undian Piala Dunia’.

Burak Serin menyebut, ‘Bagian terbaik dalam undian pastinya, menonton Fernanda Lima’. Sementara, Michael Behan memilih berkata, ‘Hmmm … mengapa saya tak bkisa mengingat negara apa tergabung dalam grup mana (gara-gara penampilan Fernanda Lima)?”.

Fernanda Lima 2

Fernanda Lima 4

Uniknya, meskipun tergolong sukses menyedot perhatian dunia dengan keseksian dan keanggunannya, Fernanda Lima ternyata memicu kontroversi di negaranya sendiri. Publik Brasil menganggap FIFA melakukan tindakan rasisme.

Mereka tidak memilih Lazaro Ramos dan Camila Pitanga, dua pesohor Afro-Brasil yang namanya tengah moncer. Banyak yang beranggapan, pemilihan Lima terjadi karena masalah warna kulit.

Namun, FIFA sudah membantah opini ini. Melalui Reuters, badan tertinggi sepakbola dunia itu menyebut, “Pemilihan Fernanda Lima dan Rodrigo Hilbert terutama terjadi karena pengalaman positif sepanjang peluncuran emblem resmi dan undian kualifikasi Piala Dunia pada 2011 lalu (Lima dan Hilbert sudah terlibat dalam dua acara tersebut).”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda