Scroll to Top

Tips Memilih Baju Muslimah untuk Mempelai Wanita

By Ilham Choirul / Published on Tuesday, 10 Dec 2013

baju muslimah pernikahan

Makin banyak wanita muslim di tanah air yang berlomba untuk memakai baju muslimah sebagai bagian dari gaya hidup. Dengung hijaber yang marak belakangan ini turut memberikan andil terhadap perkembangan fesyen busana muslimah. Salah satu busana muslimah yang diperkirakan selalu ada permintaan adalah baju muslimah untuk pernikahan.

Pernikahan yang sakral akan makin syahdu dengan busana yang menarik. Model busana pernikahan untuk muslimah juga makin beragam. Namun yang terpenting, busana tersebut cocok dikenakan oleh mempelai wanita dan tidak hanya ikut-ikutan tren yang ada. Dikutip dari Republika Online, beberapa tips berikut mungkin berguna untuk memilih busana muslimah pernikahan yang Anda cari.

  1. Pilih model yang sesuai dengan aturan berpakaian muslimah dalam Islam. Beberapa ciri pakaian muslimah yang syar’i yaitu tidak ketat, kerudung menutup sampai dada, dan tidak menampakkan lekuk badan secara tajam. Konsultasikan hal tersebut kepada desainer baju pengantin untuk memeroleh hasil yang sesuai.
  2. Terkait warna baju, lebih baik memakai pilihan kelir yang berkesan lembut. Contohnya adalah putih, krem, off white, atau coklat. Kalau ingin memakai warna menyolok, mungkin bisa dibuat versi gradasi. Lebih penting lagi, perhatikan kulit Anda sebelum menentukan warna baju.
  3. Perhatikan tiap detil yang akan disematkan pada busana pernikahan. Banyak busana muslimah yang dipakai untuk menikah lebih  mengandalkan detil di bagian kerudung. Aksesoris yang bisa dipakai yaitu bros atau korsase. Benda ini dipasang pada kerudung terluar. Namun sebaiknya hindari penggunaan aksesoris yang terlalu ramai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda