Scroll to Top

Media Myanmar Jagokan Thailand Menang Lawan Timnas Indonesia U23

By Agus Prasetyo / Published on Wednesday, 11 Dec 2013

Yandi Sofyan Timnas Indonesia U23

Pertandingan antara Timnas Indonesia U23 melawan Thailand di ajang Sea Games 2013, rupanya tidak hanya dinanti oleh publik sepakbola Indonesia. Media di Myanmar pun menunggu hasil laga penuh gengsi ini, yang tercatat sebagai laga krusial bagi kedua tim.

Maklum Myanmar yang berada satu grup, juga ikut berkepentingan dari hasil antara Indonesia Vs Thailand ini. Lantas tim manakah yang dijagokan media Myanmar dalam laga antara Garuda Muda Vs Gajah Putih?

Rupanya kemenangan tipis 1-0 Indonesia atas Kamboja pada laga perdana SEA Games 2013, membuat pasukan Merah Putih tidak dijagokan ketika akan bertemu Thailand pada Kamis (13/12/13).

Itu terlihat dalam pemberitaan media-media lokal Myanmar, ¬†termasuk buletin harian SEA Games yang terbit Rabu (11/12/13). Dalam tulisannya, buletin SEA Games tersebut menulis jika Indonesia “selamat pada laga perdana”.

Indonesia tidak diunggulkan karena dinilai tidak memiliki ketajaman dalam melakukan penyelesaian akhir. Berbeda dengan Thailand yang memiliki kekuatan di segala lini.

“Indonesia tidak terlihat tajam pada debutnya. Mereka juga seperti tidak memiliki kreasi serangan” lanjut SEA Games Daily.

Sementara Thailand dinilai lebih pantas diunggulkan karena mampu memetik kemenangan 3-1 pada laga perdana melawan Timor Leste.

Tidak hanya media Myanmar, pelatih Rahmad Darmawan juga tidak puas dengan hasil pertandingan melawan Kamboja yang digelar di Stadion Thuwunna Yangon (Senin, 9/12/13).

“Di babak pertama permainan anak-anak tidak bisa berkembang. Banyak melakukan kesalahan sendiri dan komunikasi antar pemain juga kurang bagus” tegas Rahmad Darmawan, seusai pertandingan.

Beruntung Yandi Sofyan yang didorong ke depan untuk menjadi striker, mampu memaksimalkan peluang dengan lesatan satu gol.

“Saya senang Yandi bisa cetak gol, tapi sebenarnya pertandingan belum bagus. Pemain masih belum tenang” pungkas Rahmad Darmawan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda