Scroll to Top

Timnas Indonesia U23 Hadapi Thailand, Ini Siasat RD untuk Menang!

By Aditya / Published on Thursday, 12 Dec 2013

skuat Timnas Indonesia U23 vs laos mnc cup

Timnas Indonesia U23 akan melawan tim kuat Thailand dalam laga kedua SEA Games 2013 Myanmar sore ini. Pelatih Rahmad Darmawan (RD) pun sudah menyiapkan strategi khusus untuk menghadapi anak-anak negeri gajah putih. Lantas, apa siasat RD agar Timnas Indonesia U23 meraih kemenangan kontra Thailand?

Rahmad Darmawan hanya menyarankan kepada Andik Vermansyah dan kawan-kawan untuk bermain lebih santai meskipun tim yang dihadapi adalah Thailand. Tampil tanpa beban dan rileks, kata RD, adalah kunci untuk bisa mengalahkan salah satu tim terkuat di Asia Tenggara itu.

“Bermain lebih rileks adalah kunci untuk meraih hasil terbaik pada pertandingan nanti. Thailand saat ini memang berbeda dibandingkan sebelumnya. Tapi kita sudah mengantisipasi. Yang penting semua pemain harus maksimal,” papar Rahmad Darmawan.

“Thailand diuntungkan dengan waktu istirahat yang cukup panjang. Mudah-mudahan kita tetap mendapatkan hasil yang terbaik,” lanjut mantan pelatih Arema Indonesia yang di Indonesia Super League (ISL) musim depan menukangi Persebaya Surabaya ini.

Di laga perdana, Indonesia mampu menang lawan Kamboja meskipun dengan skor tipis 1-0. Pada pertandingan tersebut, Rahmad Darmawan menyebut semua anak asuhnya tampil buruk dan menyia-nyiakan banyak peluang sehingga hal serupa tidak boleh terulang saat melawan Thailand nanti.

Indonesia masih bercokol di peringkat ketiga klasemen sementara Grup B, Thailand satu tingkat di atasnya yakni di posisi kedua. Sedangkan puncak klasemen dikuasai oleh tuan rumah Myanmar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda