Scroll to Top

Tata Xenon Pick-up: Kendaraan yang Cocok untuk Bisnis dan Angkut Barang

By Ilham Choirul / Published on Thursday, 12 Dec 2013

Tata Xenon Pickup

Akhirnya Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI meluncurkan Tata Xenon Pick-up. Kendaraan yang pas buat berbisnis dan angkutan barang ini diklaim memiliki ketahanan yang prima, namun tetap efisien pemakaian bahan bakar. Harga promo di bulan Desember 2013 ini berbeda-beda menurut lokasi penjualan. Untuk di Jakarta seharaga Rp 132 juta, Surabaya Rp 136 juta, dan Solo Rp 138.350.000. Harga ini on the road untuk tiap kota.

Tata Xenon Pick-up memiliki mesin berkapasitas 2.900 cc Turbo Charged Direct Injection. Tenaga yang bisa dikeluarkan mesin tersebut mencpai 72 HP di putaran 3000 rpm. Torsi maksimalnya 223 Nm. Mobil ini dapat diajak ngebut hingga kecepatan rata-rata 120 kilometer per jam.

“Secara global, kendaraan Tata dikenal sebagai kendaraan yang kuat dan irit. Kehadiran Tata Xenon Pick up di pasar Indonesia, adalah bukti bahwa kami serius dalam menyediakan pilihan baru terbaik untuk Indonesia,” kata Biswadev Sengupta , Presiden Direktur TMDI, seperti dikutip Merdeka.

Bak yang dimiliki oleh Tata Xenon Pick-up punya panjang hingga 2.640 mm. Ini cukup panjang untuk mobil sejenis dengan Xenon. Untuk naik turun barang telah dilengkap dengan akses 3 way system. Agar stabil dikendarai, Tata Motors melengkapinya dengan suspensi yang memiliki 2 lapis semi elliptical leaf pada bagian belakang. Ini membuat kendaraan tetap terkontrol sekalipun muatan penuh atau berat.

Untuk kenyamanan berkendara, kemudinya telah dilengkapi power steering. Ada ula pengaturan kursi depan agar lebih nyaman. Kabinnya terasa luas dan ada soket untuk melakukan chas ponsel. Sementara fitur keamanannya ditunjang dengan di antaranya collapsible steering column, retractable seatbelts, hingga side intrusion beams.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda