Scroll to Top

Ponaryo Astaman, Kapten PSM Makassar di ISL 2014

By Aditya / Published on Thursday, 12 Dec 2013

ponaryo astaman timnas indonesia

Ponaryo Astaman akhirnya terpilih sebagai kapten tim PSM Makassar selama mengarungi kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim depan. Meskipun termasuk pemain yang baru didatangkan ke tim Juku Eja, namun Ponaryo Astaman dinilai paling layak untuk memimpin PSM Makassar di ISL 2014 mendatang.

Saat PSM Makassar menghadapi tim papan atas Malaysia, Sarawak FA, di laga ujicoba, Rabu (11/12/2013) sore di Stadion Gajayana, Malang, pelatih Jorg Peter Steinebrunner menunjuk Ponaryo Astaman untuk menyandang ban kapten. Di laga tersebut, Pasukan Ramang berhasil menang 2-1 berkat gol Budi Sudarsono dan Qifli Tamara.

Jorg Peter Steinebrunner memilih Ponaryo Astaman sebagai kapten tim PSM Makassar karena pemain ini sudah kenyang pengalaman. Selain itu, Ponaryo Astaman juga menjadi kapten tim yang diperkuat sebelumnya, yakni Sriwijaya FC, dan juga mengemban tugas yang sama di Timnas Indonesia saat berlaga di Piala Asia 2007.

“Ponaryo Astaman pemain yang berpengalaman. Dia juga sudah pernah jadi kapten timnas,” papar Jorg Peter Steinebrunner, pelatih asal Jerman yang pernah menukangi Deltras Sidoarjo dan baru saja ditunjuk untuk melatih PSM Makassar ini.

Sebelum Ponaryo Astaman terpilih, setidaknya ada 5 pemain lainnya yang menjadi kandidat kuat untuk memimpin PSM Makassar di ISL musim depan. Kelima pemain tersebut adalah Budi Sudarsono, Markus Horison, Muhammad Fakhruddin, serta dua pemain lama yakni Andi Oddang dan Syamsul Chaeruddin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda