Scroll to Top

Barcelona Menghalalkan Segala Cara Agar Lionel Messi Tak Hengkang

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 13 Dec 2013

Lionel Messi 2

Sandro Rosell, presiden Barca, mengakui, Barcelona akan menggunakan semua cara demi mempertahankan Lionel Messi. Sebelumnya, muncul kekhawatiran karena Barca melalui wakil presiden bidang ekonomi Javier Faus, tak berniat memperbarui kontrak La Pulga dalam waktu dekat.

Ketika itu Faus berkata, “Saya tak melihat adanya alasan untuk memperbarui kontrak Lionel Messi, yang baru diselesaikan enam bulan lalu. Selama Sandro Rosell masih menjadi presiden, kemungkinan menjual Messi adalah nol.”

Ucapan ini sempat menimbulkan riak-riak kecil karena Si Nomor 10 Barca dikabarkan tidak puas dengan perbandingan gajinya dan Neymar. Dengan ucapan Faus, ada berbagai kemungkinan. Semisal, pembicaraan kontrak baru bersama Messi seperti yang digosipkan, memang ada tapi berjalan alot. Atau, Barca kembali menomorduakan ayah Thiago Messi itu.

Lionel Messi sendiri pernah menolak beberapa klub sepanjang musim panas lalu. Termasuk di antaranya, Real Madrid, Bayern Munchen, dan Chelsea yang bersama Adidas bersedia membayar klausul pemutusan kontrak King Leo yang mencapai 250 juta Euro.

Namun kini, Sandro Rosell seperti ingin menjaga agar La Pulga tidak berpikir aneh-aneh. Meskipun berkata, bahwa Barca tidak sedang terlibat pembahasan kontrak dengan pria asal Argentina, Rosell menjamin kenyamanan Messi selama ia masih duduk di kursi presiden.

Kata Rosell seperti dikutip Mundo Deportivo, “Sangat-sangat sulit bagi Messi untuk meninggalkan klub. Selama saya menjadi presiden, akan saya gunakan cara yang mungkin sekaligus tidak mungkin untuk membuatnya tetap berada di Barcelona.”

Klub Catalan sendiri tidak hanya diterpa isu kontrak Lionel Messi. Saat ini, juara bertahan Liga Spanyol ini masih bernegoisasi dengan Andres Iniesta perihal kontrak baru. Rosell sendiri enggan membocorkan kapan Don Andres membubuhkan tanda tangan di kontrak yang akan mengikatnya lebih lama lagi di Camp Nou.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda