Scroll to Top

Air Tebu Apakah Baik Dikonsumsi Ibu Hamil?

By C Novita / Published on Sunday, 15 Dec 2013

air tebu

Ibu hamil memang harus memilih jenis makanan dan minuman yang ia konsumsi agar tak berpengaruh buruk pada janinnya. Maraknya penjual air tebu saat ini, kadang membuat ibu hamil juga tergoda untuk meminumnya. Memang segar ya, apalagi saat hamil ibu cenderung kerap merasa gerah dan haus. Namun apakah air tebu baik dikonsumsi oleh ibu hamil?

Apa sebenarnya kandungan dari air tebu yang kerap kita jumpai di pinggir jalan itu? berikut adalah informasi mengenai air tebu dan kandungannya, seperti dilansir oleh situs Boldsky:

  • Energi. Air tebu jelas memiliki kandungan energi yang sehat dan cukup banyak, sebab ada karbohidrat di dalamnya. Bila lemas atau kurang tenaga, ibu hamil boleh mengonsumsinya.
  • GI rendah. Indeks glikemik yang ada dalam air tebu cukup rendah, walau kadar gulanya lumayan tinggi. Sehingga aman dan tak menimbulkan lonjakan kadar gula dalam darah. Namun untuk amannya memang sebaiknya tak berlebihan juga saat mengonsumsi air tebu.
  • Protein. Iya, ada kandungan protein juga dalam air tebu. Dan ini baik bagi tubuh ibu serta janin.
  • Pencernaan sehat. Minum air tebu manfaatnya baik untuk pencernaan. Bagi wanita hamil yang sering alami masalah pencernaan, jangan khawatir untuk minum air tebu.
  • Antioksidan. Air tebu juga mempunyai kandungan antioksidan yang baik bagi tubuh. Flavonoid serta senyawa fenolik pada air tebu bisa menghindarkan dari radang dan juga alergi.

Nah, walau murah meriah ternyata air tebu baik untuk kesehatan, bukan?

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda