Scroll to Top

Sevilla vs Athletic Bilbao 1-1: Bertahan di Posisi Empat Klasemen Liga Spanyol

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 16 Dec 2013

SeviLla vs Athletic Bilbao 2

Kegagalan Markel Susaeta mengeksekusi penalti hanya mampu membuat duel Sevilla vs Athletic Bilbao yang digelar pada Senin, 16 Desember 2013 berakhir dengan skor 1-1. Berkat satu angka yang didapat di Ramon-Sanchez Pijzuan, Athletic sukses menambah jarak satu angka dari Villarreal. Sementara itu, Sevilla menerobos ke peringkat tujuh klasemen Liga Spanyol.

Dengan status Athletic Bilbao sebagai penakluk pertama Barcelona era Tata Martino di Liga Spanyol, ekspektasi tinggi terhadap mereka wajar saja disematkan. Pelatih Ernesto Valverde memainkan trio lini serang maut: Iker Muniain-Ander Herrera-Markel Susaeta di belakang penyerang Gaizka Toquero.

Namun, menit 4, tuan rumah sudah unggul. Alberto Moreno mencetak gol apik. Berawal dari sebuah tendangan penjuru, gelandang Spanyol itu menggiring bola kemudian melepaskan tembakan kencang yang masuk ke sisi kanan gawang Gorka Iraizoz.

SeviLla vs Athletic Bilbao 1

Respons Athletic cepat. Markel Susaeta menyamakan kedudukan dua menit berselang. Kesalahan Federico Fazio membuat Gaizka Toquero sukses mencuri bola dari tangan kiper Beto. Ia menyorongkan bola ke tengah kotak penalti, dan Si Nomor 14 tinggal mendorong bola masuk.

Pertarungan berlangsung ketat, tapi tak ada gol tambahan tercipta. Markel Susaeta memiliki kesempatan untuk membawa timnya mebalikkan keadaan, tapi penaltinya di ujung babak pertama bisa dihalau oleh Beto.

Pelatih Unai Emery berusaha membangkitkan timnya dengan kehadiran Vicente Iborra, Diego Perotti, hingga penyerang Kevin Gameiro. Sementara, Ernesto Valverde menarik Toquero untuk memasukkan Aritz Aduriz. Namun, kemenangan bagi kedua tim tak hadir hingga peluit panjang berbunyi.

Sevilla dan Athletic yang sama-sama on fire tertahan; tapi keuntungan diraih masing-masing. Athletic Bilbao mendapatkan jarak dua angka dari Villarreal sang peringkat lima. Sementara Sevilla, melompati Getafe ke peringkat tujuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda