Scroll to Top

Hasil Liga Spanyol Terbaru: Atletico Madrid vs Valencia 3-0

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 16 Dec 2013

Atletico Madrid vs Valencia 3

Hasil Pertandingan Liga Spanyol antara Atletico Madrid vs Valencia berakhir dengan skor 3-0. Diego Costa mencetak dua gol untuk membuatnya sejajar dengan Cristiano Ronaldo di bursa top skor La Liga. Tiga poin yang didapat tim Diego Simeone  membuat Atletico kembali setara dengan Barcelona di puncak klasemen dengan 43 angka.

Bertarung di duel Valencia vs Atletico Madrid, pelatih Diego Simeone kembali mengandalkan skema 4-4-2 dengan pivot ganda Gabi dan Tiago. Lini depan diserahkan pada duet Diego Costa dan David Villa. Sementara, Valencia yang dipimpin Miroslav Djukic memakai pola standard 4-2-3-1 dengan tumpuan pada Jonas.

Atletico Madrid vs Valencia 2

Sama-sama ngotot untuk meraih kemenangan, yang terjadi di Vicente Calderon adalah, kebekuan. Barcelona yang memakai tiga penyerang saja kesusahan membongkar rapatnya lini belakang Atletico. Apalagi Valencia yang cuma satu. Sebaliknya, Rojiblancos seperti terlalu lelah. Ketrengginasan yang menjadi modal mereka selama ini, kurang terlihat sepanjang babak pertama.

Alhasil, baik Thibaut Courtois maupun Diego Alves tak benar-benar teruji. Yang terlihat, seperti biasa, provokasi Diego Costa kepada Dani Parejo yang membuat keduanya mendapatkan kartu kuning.

Atletico Madrid vs Valencia 1

Paruh kedua dimulai dengan cemerlang. Atleti memecah kebuntuandi menit 57. Menerima umpan brilian di tengah lapangan, Diego Costa menusuk barisan belakang Los Che yang terlalu naik. Lalu, tembakan terarah sang bomber, tak terjangkau Diego Alves. Masuk. 1-0!

Diego Costa 2

Kedua tim kemudian mencoba alternatif. Paco Alcacer menempati posisi Jonas, sedang Raul Garcia hadir untuk mengganti David Villa. Strategi Diego Simeone yang lebih jitu karena semenit setelah masuk, Raul Garcia memperlebar jarak berkat kekeliruan Oriol Romeu dalam menghalau bola umpan Juanfran.

Ada kesempatan bagi Diego Costa untuk memperbesar skor kala ia dijatuhkan di kotak penalti pada menit 73. Tapi, sepakan 12 pasnya dengan gemilang diblok oleh sang spesialis penepis penalti, Diego Alves.

Beruntunglah, ada penebusan. Kala sang striker kembali memperoleh hadiah penalti di menit 81, ia tak melakukan kesalahan. Bola dikirim ke tengah gawang, sedang Alves jatuh ke arah kanan. Skor 3-0 menjadi penutup, dan Atleti semakin terbang tinggi.

Gol: Diego Costa ’57 dan ’81 pen., Raul Garcia ’63

Atletico Madrid (4-4-2): Courtois, Juanfran, Miranda, Godín, Filipe, Gabi, Tiago, Koke, Arda (Adrian Lopez ’84), Diego Costa, Villa (Raul Garcia ’62).

Valencia (4-2-3-1): Diego Alves, Barragán, Víctor Ruiz, Mathieu, Guardado (Piatti ’75), Parejo, Oriol Romeu, Canales, Feghouli (Pabon ’65), Bernat, Jonas (Alcacer ’60).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda