Scroll to Top

Tips Membersihkan Paru-Paru Untuk Perokok

By C Novita / Published on Tuesday, 17 Dec 2013

paru paru perokok

Merokok adalah kebiasaan buruk yang merusak kesehatan, tak hanya untuk pelakunya namun juga untuk orang di sekeliling perokok. Penelitian menunjukkan bahwa kerusakan yang terjadi pada paru-paru perokok berlangsung bahkan hingga bertahun-tahun setelah ia berhenti merokok.

Paru-paru manusia dirancang sejak diciptakan, untuk pertukaran gas yang bernama oksigen dan karbondioksida saja, sebab kedua gas itu berperan vital bagi tubuh manusia. Tidak untuk bentuk gas lain, apalagi racun yang terdapat dalam rokok.

Bila paru-paru manusia kemasukan gas beracun yang ada dalam rokok, maka gas tersebut akan merusak fungsi utama paru-paru. Maka penting sekali bagi Anda yang telah atau hendak berhenti merokok untuk membersihkan paru-paru Anda. Ada beberapa proses detox atau pembersihan yang bisa Anda lakukan.

Tak hanya berguna untuk perokok, detox paru-paru juga bermanfaat bagi Anda yang terbiasa menghirup polusi udara, perokok pasif, dan lainnya. Boldsky melansir cara pembersihan paru-paru seperti berikut ini:

  • Perubahan gaya hidup. Tinggalkan semua gaya hidup lama Anda yang tak sehat, dan beralihlah dengan hal yang alami. Jauhi junk food, makanan kalengan, dan biasakan untuk olahraga ringan setengah jam per hari.
  • Jauhi racun/toksin. Bersihkan paru Anda dari racun atau toksin. Tak hanya menjauhi asap rokok dan polusi, jauhi pula berbagai bentuk lain seperti deterjen atau pemutih serta pembersih yang mengandung asam. Selalu ada alternatif alami yang bisa Anda dapatkan di pasar, kok.
  • Herbal. Beralih ke produk herbal untuk berbagai keperluan rumah tangga Anda. And ajuga bisa mencoba obat herbal yang berfungsi membersihkan paru-paru.
  • Makanan organik. Sayur hijau organik dan makanan organik lain adalah hal ajaib yang berfungsi untuk memperbaiki kondisi paru Anda. Tambahkan bawang putih serta bawang merah dalam makanan tersebut, sebab sifat anti-bakterinya sangat baik. Konsumsi pula buah segar dan jus untuk diet sempurna Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda