Scroll to Top

Video Indonesia vs Myanmar 1-0: Cuplikan Gol Alfin Tuasalamony

By Raditya / Published on Tuesday, 17 Dec 2013

Alfin Tuasalamony timnas indonesia u23 gol

Indonesia meraih tiket ke babak semifinal cabang sepakbola SEA Games 2013 usai menaklukkan tuan rumah Myanmar dengan skor 1-0, Selasa (16/12/2013), kemarin. Gol semata wayang Timnas Indonesia U23 dicetak oleh Alfin Tuasalamony lewat eksekusi penalti. Ingin lihat bagaimana prosesnya? Ini video Indonesia vs Myanmar 1-0 cuplikan gol Alfin Tuasalamony.

Gol penyelamat tim Garuda Muda itu bermula ketika Alfin Tuasalamony melakukan penetrasi dari sisi kiri pertahanan Myanmar dan mampu merangsek hingga ke tengah agak ke depan dan berhadapan dengan barisan bek tuan rumah.

Bola sempat lepas dari kontrol Alfin Tualasamony dan bergulir laju ke depan gawang Myanmar yang telah disongsong oleh kiper Phyo Aung. Namun, Alfin Tuasalamony tak mau melepaskan begitu saja dan tetap ngotot mengejar bola.

Alfin Tuasalamony timnas indonesia u23 diganjal

Alhasil, perebutan bola pun terjadi. Phyo Aung yang terlanjur maju ingin menjemput bola terpaksa menubruk kaki Alfin Tuasalamony yang berlari menyongsongnya, tepat di depan gawang tuan rumah. Wasit asal Vietnam pun langsung menunjuk titik putih dan Alfin Tuasalamony yang dipercaya sebagai eksekutor mampu melesakkan bola ke gawang Myanmar.

Skor 1-0 menjadi hasil akhir Indonesia vs Vietnam. Berikut ini cuplikan aksi Alfin Tualasamony yang berakhir dengan tendangan penalti sebagai satu-satunya gol yang meloloskan Indonesia ke semifinal SEA Games 2013.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda