Scroll to Top

New Mercedes-Benz C-Class 2015 Lebih Ringan dan Bertenaga

By Ilham Choirul / Published on Tuesday, 17 Dec 2013

mercedes benz c class 2015

Tahun 2014 belum juga datang. Namun Mercedes-Benz sudah ancang-ancang untuk mempersiapkan mobil yang dirilis di tahun 2015. Konon, kendaraan ini dibuat dengan sentuhan yang lebih istimewa dibanding pendahulunya. Dan, diharapkan penjualan akan sukses di pasar global. Mobil ini dinamai New Mercedes-Benz  C-Class 2015 yang mengusung konsep sedan.

Nantinya tipe ini hadir membawa tiga pilihan mesin. Ketiganya terdiri dari  C 220 BlueTEC, C180, dan C 200. Masing-masing mesin secara berurutan punya tenaga maksimal 170 HP, 156 HP, dan 184 HP.

Di samping itu juga ada versi hybrid dengan nama Mercedes-Benz C300 BlueTEC Hybrid. Kendaraan ini dilengkapi mesin diesel 4-silinder bertenaga 204 HP dan motor listrik berkekuatan 27 HP. Konsumsi bahan bakarnya 25,6 kilometer per liter.

Untuk New C-Class mengalami perombakan dari sisi interior dan eksteriornya. Dalam kabin ditambahkan center console baru. Pada transmisi otomatis terdaat center console berdimensi besar nan elegan. Sementara pada versi manual terdapat center concole yang punya dua elemen trim dan langsing. Ruang kabin juga terlihat lebih luas. Untuk angkut barang disediakan bagasi berukuran 480 liter.

Panjang kendaraan ini 4.686 mm dengan lebar 1.810 mm. Ukuran Wheelbase 2.840 mm.  Bobotnya tidak terlalu berat. Dengan badan terbuat dari alumunium hybrid, berat dapat ditekan hingga 70 persen dibanding memakai baja.

Mercedes-Benz membekali unsur keselamatan dengan menanamkan beberapa fitur, yaitu Collision Prevention Assist Plus, Active Parking Assist, Adaptive Highbeam Assist Plus, dan sebagainya. Dikutip Dapur Pacu, semua fitur keselamatan ini dibungkus dengan sebutan Intelligent Drive.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda