Scroll to Top

Barcelona vs Cartagena 3-0: Hasil Copa del Rey 2013

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 18 Dec 2013

Barcelona vs Cartagena 3

Gol Neymar, Pedro Rodriguez, dan Cristian Tello sukses membuat hasil pertandingan Barcelona vs Cartagena di leg kedua babak 32 besar Copa del Rey 2013 berakhir dengan skor 3-0. Dengan kemenangan ini, pasukan Tata Martino memperoleh agregat 7-1 atas lawannya dari Segunda Division B. Barca sendiri akan bertemu dengan Getafe di perdelapan final.

Dalam duel Barca vs Cartagena, pelatih Tata Martino memainkan skema 4-3-3 dengan mengandalkan Sergi Roberto, Cesc Fabregas, dan Alex Song sebagai penguasa lini tengah. Di depan, Pedro Rodriguez dan Cristian Tello diberi kesempatan untuk unjuk gigi; dan mereka memang melakukannya.

Barcelona vs Cartagena 2

Sementara Cartagena benar-benar memanfaatkan peluang bersua klub Catalan untuk memainkan beberapa punggawa yang belum tampil di leg pertama. Fernando sang pencetak gol di Estadio Municipal Cartagonova duduk di bangku cadangan.

Dengan kualitas yang berbeda jauh, keadaan jelas timpang. Barcelona lebih dominan, sedangkan Cartagena, tampil dengan semangat juang tinggi untuk membuat skor serba minimal. Buktinya, Barca butuh waktu setengah jam untuk membobol gawang George Savu.

Martin Montoya yang bergerak di sisi kiri pertahanan lawan, mengirimkan umpan silang yang gagal ditanduk oleh Zurdo. Bola mengarah pada Pedro Rodriguez, dan tak bisa tidak, gol pun tercipta.

Barcelona vs Cartagena 1

Perjuangan alot Cartagena dilanjutkan di babak kedua. Neymar yang menjadi aktor penting klub Catalan sepeninggal Lionel Messi, harus menyaksikan peluang-peluangnya mentah.

Namun akhirnya, menit 68 jarak melebar. Neymar mengirimkan umpan terobosan untukCristian Tello. Sang penyerang sayap melepaskan tembakan yang membentur kaki Mariano. Savu yang terlanjur rebah, gagal menyapu bola yang masuk ke sudut gawang dengan cara unik.

Pertandingan ditutup dengan gol Neymar di menit 88. Ia sukses menanduk bola umpan silang Andres Iniesta. Cara yang pantas bagi Barca untuk menapak ke babak berikutnya dengan penuh gaya.

Barcelona (4-3-3): Pinto; Montoya, Puyol, Mascherano, Adriano (Jordi Alba ’80); Song, Sergi Roberto, Cesc (Alexis ’77); Pedro (Iniesta ’77), Neymar, Tello

Cartagena (4-2-3-1):  Savu, Alex Cacho, Zurdo, De Lerma, Astrain, Mariano Sánchez, Segura (Fede ’86), Carlos David, Menudo (Antoñito ’74), Megías, Eric López (Fernando ’60)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda