Scroll to Top

Yohanes Ferinando Pahabol Penentu Kemenangan Indonesia Atas Malaysia

By Aditya / Published on Thursday, 19 Dec 2013

yohanes pahabol timnas indonesia u23

Yohanes Ferinando Pahabol menjadi penentu kemenangan Indonesia atas Malaysia di laga semifinal SEA Games 2013 Myanmar pada Kamis (19/12/2013). Gol pamungkas Yohanes Pahabol di ujung babak adu penalti membawa Timnas Indonesia U23 mengalahkan tim Harimau Malaya dengan skor akhir 5-4. Pasukan Garuda Muda pun resmi menapakkan kakinya di partai final cabang sepakbola SEA Games 2013.

Turun sebagai pemain pengganti di babak perpanjangan waktu dengan skor masih imbang 1-1, Ferinando Pahabol beberapa kali sempat melakukan penetrasi yang mengancam gawang Malaysia. Sayang, tidak ada gol yang mampu dilesakkan oleh talenta emas milik Persipura Jayapura ini sehingga pertandingan harus dituntaskan melalui adu tendangan penalti.

Kiper Kurnia Meiga tampil brilian setelah menangkal tendangan dua algojo pertama Malaysia, yakni Thamil Arasu Ambumamee dan Shahrul Saad. Alfin Tuasalamony dan Diego Michiels berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Namun, Manahati Lestusen sebagai penendang ketiga Indonesia gagal mencetak gol.

Beruntung, Yandi Sofyan mampu menaklukkan kiper Malaysia Izham Tarmizi sebelum dibalas oleh Rozaimi bin Abdul Rahman. Ferinando Pahabol mengemban beban berat tampil sebagai penendang terakhir Indonesia. Mengambil ancang-ancang dari jarak yang dirasa cukup, si mungil lincah ini ternyata sukses membuat Izham Tarmizi mati kutu.

Gol pamungkas dari Ferinando Pahabol inilah yang memastikan Indonesia merebut tiket ke babak final cabang sepakbola SEA Games 2013 Myanmar. Skor akhir laga semifinal antara Indonesia vs Malaysia adalah 5-4 untuk kemenangan tim Garuda Muda. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda