Scroll to Top

Krim Alami Buatan Sendiri, Untuk Atasi Keriput Wajah

By C Novita / Published on Saturday, 21 Dec 2013

krim alami

Semakin tua, kulit akan makin kehilangan elastisitasnya dan berangsur keriput. Ini adalah masalah yang menjadi mimpi buruk bagi semua wanita, hingga mereka rela memakai berbagai macam krim untuk mencegah tanda penuaan muncul, terutama keriput. Kosmetik yang berbasis bahan kimia tak bisa memberi efek yang sama untuk semua jenis kulit. Bila Anda tak cocok dengan kosmetik tersebut, maka rentan iritasi, infeksi, atau kemerahan dan mengelupas.

Nah, mengapa tak membuat sendiri krim dari bahan alami untuk mengatasi keriput, yang cocok bagi semua jenis kulit? Berikut ada beberapa resep membuat krim seperti dilansir oleh laman Boldsky untuk Anda.

  • Krim telur. Telur punya banyak komponen bermanfaat seperti biotin, protein, dan vitamin yang bermanfaat mengencangkan kulit serta mencegah keriput. Kuning telur apalagi, kaya dengan bahan anti aging yang bermanfaat bagi Anda. Cara membuat krim: ambil 1 telur, kocok dan tambahkan 2 sendok perasan air lemon ke dalamnya. Gunakan sebagai masker selama 15 menit. Bersihkan dengan air dingin.
  • Krim pisang dan wortel. Kombinasi ini efektif bagi kesegaran kulit. Kedua buah ini punya banyak vitamin dan mineral yang penting untuk mengencangkan kulit. Cara membuat krim: haluskan pisang serta wortel, campur dan aduk rata. Gunakan sebagai masker di wajah, dan sisanya bisa Anda simpan di lemari pendingin. Bilas dengan air hangat.
  • Pembersih air mawar. Kotoran biasanya terselip pada garis halus kulit. Ini efektif dibersihkan dengan menggunakan air mawar. Gunakan air mawar sebelum tidur setiap hari. Air mawar bisa membantu menghilangkan kulit lelah dan lingkar hitam di bawah mata.
  • Yogurt krim. Yogurt bermanfaat memperbaiki jaringan sel kulit yang rusak. Gunakan setiap hari dengan perasan air lemon, untuk kulit yang kencang, tanpa keringat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda