Scroll to Top

Hasil Liga Spanyol Tadi Malam: Villarreal vs Sevilla 1-2

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 22 Dec 2013

Villarreal vs Sevilla 1-2

Gol Juan Cala dan Carlos Bacca sukses membuat pasukan Unai Emery membawa pulang tiga angka via hasil pertandingan Villarreal vs Sevilla yang ditutup dengan skor 1-2. Melauli hasil Liga Spanyol ini, Sevilla mengintip peluang ke zona Europa League. Sementara itu, meski sang lawan bermain 10 orang, Villarreal tetap tak mampu bangkit dan bisa digoyang Real Sociedad dalam kans mengejar jatah Liga Champion.

http://www.youtube.com/watch?v=LUMs4EawJIQ

Kondisi tim asuhan Marcelino Garcia Toral memang tidak prima. Selain minus Cani, dalam enam pertandingan terakhir mereka cuma menang sekali. Kontras dengan kubu Ramon Sanchez Pijzuan yang meraup 10 angka sebelum datang ke El Madrigal.

Tampil lebih solid di lini belakang dan sangat berbahaya dalam set pieces, Sevilla membutuhkan 23 menit untuk menyarangkan gol ke gawang tuan rumah. Adalah tendangan Ivan Rakitic yang ditanduk Cala yang membuat mimpi buruk Villarreal dimulai. Bola dari sudut sempit bisa melengkung dan masuk ke gawang Sergio Asenjo.

Villarreal merespons sesaat kemudian. Namun penyelamatan gemilang Beto menggagalkan kesempatan Manuel Trigueros. Kemudian, Kapal Selam Kuning mulai memonopoli penguasaan bola; tapi tak terlalu tajam di depan gawang lawan. Hasilnya, tuan rumah kembali terhukum di menit 71.

Setelah Carlos Bacca melihat kesempatannya di menit 58 membentur mistar, ia ‘memperbaiki’ kesalahan. Sebuah umpan silang dari Ivan Rakitic gagal diblok oleh Matteo Musacchio. Bacca yang tidak terkawal sukses menjaringkan gol ke gawang Asenjo.

Marcelino tak punya jalan lain kecuali memaksimalkan skuat yang ada. Jonathan Pereira masuk setelah Jeremy Perbet dan Tomas Pina hadir di lapangan. Empat menit jelang bubaran Jaume Costa yang menusuk ke kotak penalti, dijatuhkan oleh Cala. Sang bek menerima kartu merah, Villarreal memperoleh penalti.

Eksekusi mulus Jeremy Perbet tak berarti apa pun. Tiga angka tetap menjadi milik Sevilla. 13 poin didapatkan dalam lima laga terakhir. Kini, dengan jarak dua angka dari Villarreal, segalanya masih bisa terjadi. Liga Spanyol masih sangat panjang untuk sang tim promosi.

Villarreal (4-2-3-1): Asenjo; Mario, Musacchio, Gabriel, Jaume Costa; Aquino (Pina ’46), Bruno (Jonathan Pereira ’71), Trigueros, Hernán Pérez; Giovani, Uche (Perbet ’67).

Sevilla (4-2-3-1): Beto; Coke, Cala, Fazio, Fernando Navarro; Carriço, Iborra; Reyes (Jairo ’73), Rakitic, Vitolo; Bacca (Gameiro ’84).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda