Scroll to Top

Batik Air Hari Ini Terbang Perdana Rute Makasar – Jakarta

By Ilham Choirul / Published on Sunday, 22 Dec 2013

Batik-Air

Hari ini (22/12/2013) Batik Air secara resmi akan melakukan penerbangan perdana untuk tujuan Makasar – Jakarta. Tepat di Hari Ibu, rute ini akan membawa penumpang menuju ibukota dengan pesawat Boeing 737-900 ER. Setiap hari diharapkan akan ada 500 penumpang yang melakukan perjalanan ke Jakarta.

“Penumpang dari Makassar ke Jakarta cukup tinggi karena kedua daerah ini merupakan kawasan bisnis yang lagi berkembang,” kata Jey Maulana, Chief Reservasi dan Ticketing Lion Air wilayah Makassar, seperti dikutip Fajar Online.

Dalam setiap kali jalan pesawat dapat dipakai untuk mengangkut 180 penumpang. Dari jumlah tersebut ada 12 kursi yang dipakai untuk kelas bisnis. Dan, 168 kursi lainnya untuk dipakai kelas ekonomi. Batik Air mengklaim kursi yang dimilikinya sangat nyaman sekalipun berada di kelas ekonomi karena dilengkapi Boeing New Sky Interior. Untuk rute ini, Batik Air direncanakan terbang tiga kali dalam sehari. Ada enam pesawat yang disiapkan.

Batik Air adalah maskapai yang menjadi anak perusahaan Lion Air. Maskapai ini beroperasi sejak Mei 2013 yang memposisikan diri sebagai maskapai berlayanan lengkap. Batik Air berencana juga akan terbang dengan rute Makasar Luwuk Banggai dan Poso memakai dua unit pesawat ATR 72.  Sementara itu, pesawat ke Jakarta juga akan ke Batam dengan rute Makasar – Jakarta – Batam.

“Potensi penumpang di kawasan timur Indonesia sangat besar dengan rata-rata okupansi mencapai 90 persen,” tutur Jey.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda