Scroll to Top

Getafe vs Barcelona 2-5: Hasil Liga Spanyol 2013

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 23 Dec 2013

getafe vs Barcelona 3

Hattrick Pedro Rodriguez dan 2 gol Cesc Fabregas tidak hanya membawa pasukan Tata Martino melakukan come back spektakuler dalam hasil pertandingan Getafe vs Barcelona yang ditutup dengan skor 2-5. Tiga angka dalam duel Barcelona vs Getafe juga memastikan Barca yang tanpa Neymar dan Lionel Messi meraih puncak klasemen Liga Spanyol hingga minimal Januari 2014.

Hasil Liga Spanyol ini membuat kubu Camp Nou mengumpulkan 46 poin. Jumlah angka itu sama dengan yang dikumpulkan oleh Atletico Madrid. Namun, Barcelona unggul selisih gol. Plus membuat mereka terus bertahan di posisi teratas La Liga dalam 54 pekan secara beruntun. Hasil yang luar biasa karena Getafe sebelumnya sudah unggul dua gol terlebih dahulu berkat gol Sergio Escudero (’10) dan Lisandro Lopez (’15).

Getafe vs Barcelona 1

Getafe vs Barcelona 2

Stadion Colisseum Alfonso Perez menjadi neraka bagi Barcelona. Namun, cuma dalam periode 34 menit. Karena, pada saat itulah Pedro Rodriguez sukses memperkecil kekalahan melalui bola chip dari luar kotak penalti yang mengerjai Miguel Moya.

Gol ini menjadi momentum kebangkitan Barca. Pedrito mencetak sepasang gol lagi di menit 41 dan 43 untuk melengkapi hattricknya. Berangkat dari babak pertama dengan keunggulan 2-3, tak membuat Barca merosot. Mereka tahu, butuh banyak gol lagi untuk tak berbagi puncak klasemen dengan Atletico Madrid.

pedro 1

Hasilnya, di menit 68, Cesc Fabregas sukses mencetak gol kunci. Kerjasama pasukan Catalan berakhir dengan umpan Alexis Sanchez yang dituntaskan oleh Cesc melalui tendangan voli rendah. Gawang Miguel Moya bergetar untuk keempat kalinya, tapi bukan yang terakhir.

Pelanggaran Lisandro Lopez terhadap Pedro di menit 70 membuat wasit menunjuk titik putih. Cesc Fabregas yang diminta menjadi eksekutor menuntaskan mini Barcelona dengan baik. Papan skor berubah lagi. Skor 2-5 dan laga masih menyisakan 18 menit lagi.

Hasil akhir tak terbantahkan lagi. Barcelona sukses menggulung Getafe 2-5 dan pulang ke rumah dengan kado Natal sebagai pemuncak klasemen hingga tahun depan.

Gol: Sergio Escudero ’10, Lisandro López ’15/ Pedro ’34, ’41, dan ’43, Cesc Fabregas ’68 dan ’72 pen.

Getafe (4-2-3-1): Moya; Valera, Alexis, Lopez, Escudero; Borja, Mosquera; Pedro Leon, Lafita (Jaime Gavilán ’81), Diego Castro (Pablo Sarabia ’72); Marica (Adrián Colunga ’60).

Barcelona (4-3-3): Pinto; Alves, Pique, Mascherano, Alba; Busquets (Bartra ’90), Sergi Roberto, Iniesta; Pedro (Tello ’80), Alexis, Cesc (Alex Song ’85).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda