Scroll to Top

Berlibur ke Taman Safari Bogor dan Taman Safari Prigen

By C Novita / Published on Monday, 23 Dec 2013

taman safariAda 2 buah Taman Safari yang kerap dikunjungi saat liburan tiba. Yaitu Taman Safari Bogor, Jawa Barat, serta Taman Safari Prigen, di Jawa Timur. Apa saja yang menarik dari kedua Taman Safari yang terletak di Pulau Jawa tersebut? Simak berikut ini seperti dilansir dari situs resminya:

  • Taman Safari Bogor

Perbedaan dari Taman Safari dan Kebun Binatang adalah, di Taman Safari hewan-hewan tidak dikerangkeng dan bebas berkeliaran, sedangkan di Kebun Binatang, hewan-hewan dikerangkeng. Saat berjalan-jalan di Taman Safari Indonesia, Cisarua, Bogor, keadaannya pun demikian. Berbagai jenis hewan seperti zebra, gajah, beruang madu, bison, jerapah, dan lainnya, berkeliaran bebas di lingkungan tersebut.

Pengunjunglah yang ‘dikerangkeng’ dalam mobil atau bus yang telah disiapkan. Ada berbagai wahana atau lokasi hewan yang menjadi tempat hidup hewan sesuai habitatnya masing-masing. Misalnya Baby Zoo, Wild-Wild West, taman burung, taman reptil, dan lainnya. Ada juga safari malam hari, bila Anda inginkan sensasi berbeda. Harga tiket masuk Taman Safari Bogor adalah Rp 75.000 per orang, dan mobil membayar Rp 15.000.

  • Taman Safari II Prigen

Pada area seluas 350 hektar lebih Taman Safari II Prigen berdiri. Tak hanya hewan-hewan liar yang bisa Anda saksikan disini, namun juga berbagai wahana seperti Water Park, Aquatic Land, Journey to The Temple of Terror, Baby Zoo juga Jurasic 4D Adventure. Full hiburan keluarga dalam satu lokasi yang dapat memanjakan Anda dan keluarga.

Lokasi yang sejuk dan nyaman juga jadi daya tarik tersendiri untuk pengunjung, karena letaknya di dataran tinggi menuju kota Malang. Harga tiket masuk adalah Rp 70 ribu per orang untuk keliling taman hewan saja, atau Rp 100 ribu untuk tiket terusan ke seluruh taman hiburan.

Nah, sudah memutuskan hendak berlibur ke Taman Safari mana kali ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda