Scroll to Top

Persipura Andalkan Pemain Muda Untuk Permainan Cepat ISL 2014!

By Agus Prasetyo / Published on Tuesday, 24 Dec 2013

persipura tandang

Juara kompetisi Indonesia Super League 2012/13 lalu, Persipura Jayapura dipastikan ditinggal beberapa pilar andalan mereka. Pemain tengah andalan Zah Rahan Krangar, palang pintu asing Otavio Dutra, serta striker Patrich Wanggai adalah beberapa nama yang sudah dipastikan hengkang.

Namun perginya nama-nama besar tersebut tak membuat manajemen putus asa dalam mencari pengganti dengan reputasi sepadan.

Mutiara Hitam justru memanfaatkan celah di skuat mereka dengan mengisi bakat-bakat asli tanah Papua, sekaligus promosikan pemain binaan sendiri.

“Ada dua pemain Papua lagi yang kami rekrut, yakni Isak Wanggai dan Jaelani Arey Sibi”

“Dan keduanya segera tandatangani kontrak” ungkap Benhur Tommy Mano, menjelaskan perihal pemain baru yang berhasil direkrut manajemen.

Kedua pemain yang disebut Benhur tersebut di atas ialah berposisi sebagai gelandang bertahan dan striker, sedangkan sebelumnya Persipura pun sudah melakukan perekrutan nama-nama lainnya.

“Jadi ada lima pemain asal Papua diantaranya ada Dominggus Fakdawer, Titus Bonay, Andri Ibo, Isak Wanggai dan Arey Sibi. Pemain asingnya adalah Edy Bokaay Foday” tambah Benhur seperti yang dilansir Goal.

Sementara menurut Mettu Dwaramuri asisten pelatih tim Mutiara Hitam, Persipura inginkan pemain muda agar bisa bermain cepat dan sesuai dengan lawan-lawan yang ia nilai akan bermain lebih cepat musim depan.

“Permainan di liga (ISL) sekarang semakin cepat, tentu kami butuh kecepatan untuk bisa bersaing. Caranya adalah dengan memperbanyak pemakaian pemain-pemain muda” tegas Mettu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda