Scroll to Top

Lionel Messi Bakal Ikat Kontrak Baru dengan Barca

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 25 Dec 2013

Lionel Messi

Lionel Messi akan segera memperbarui kontrak dengan Barcelona yang akan menempatkannya sebagai pemain bergaji termahal di dunia. Kesepakatan lisan sudah dicapai. Wakil Presiden Barca, Josep Maria Bartomeu menjelaskan, La Pulga yang merupakan pemain terbaik dunia, layak mendapatkan perubahan kontrak tersebut.

Dalam konferensi pers, Bartomeu menyampaikan, “Pemain terbaik dunia haruslah memperoleh gaji yang terbaik. Ini hal yang sangat terang-benderang bagi kami.”

“Seperti yang dikatakan ayah Messi (Jorge) beberapa waktu lalu, Leo merasakan dukungan penuh Barcelona dan ingin bertahan. Perjodohan Barca-Messi sangat kuat dalam beberapa tahun ini. Adalah sebuah kebahagiaan memiliki Messi sebagai pemain kami,” tambahnya.

Dilaporkan oleh AS, pembaruan kontrak Messi-Barca akan terjadi setelah ia kembali dari pemulihan cedera. Saat ini semuanya sudah disepakati kedua belah pihak; tinggal pertemuan resmi antara Barcelona dengan pengacara Messi.

Ini berarti, La Pulga akan mendapatkan revisi kontrak ketujuh sepanjang perjalanan kariernya bersama klub Catalan.

Namun, jika melihat apa yang terjadi sebelum munculnya berita ini, tidak semua petinggi Barcelona sepakat tentang pembaharuan kontrak sang bintang. Wakil presiden bidang ekonomi Javier Faus sempat mencetuskan, “Tidak ada alasan mengapa kami harus memberikan pembaruan kontrak setiap enam bulan sekali”. Hal ini dijawab Leo Messi dengan berkata, “Faus sama sekali tidak tahu tentang sepakbola.”

Februari tahun ini, La Pulga baru saja memperpanjang kontrak dengan Barcelona. Dalam kesepakatan tersebut, ia terikat di Barca hingga 2018 dengan klausul pemutusan kontrak sebesar 250 juta Euro.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda