Scroll to Top

100 Pemain Terbaik Dunia: Cristiano Ronaldo Kalah dari Lionel Messi

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 25 Dec 2013

100 Pemain Terbaik Dunia 1

Cristiano Ronaldo harus puas duduk di peringkat kedua dalam deretan 100 pemain terbaik dunia yang dikeluarkan oleh The Guardian. Sayap kiri Real Madrid tersebut masih kalah dibandingkan dengan Lionel Messi; yang beserta 10 pemain lain dari Barcelona, menguasai daftar tersebut.

Disusun oleh 15 pengamat kelas wahid dalam urusan sepakbola internasional, selain Lionel Messi, daftar 100 pemain terbaik dunia versi The Guardian mencantumkan nama Andres Iniesta, Neymar, dan Xavi Hernandez masing-masing berada di peringkat lima, enam, dan delapan. Sementara itu, Alexis Sanchez menjadi pemain Barcelona terakhir yang masuk dalam daftar dengan masuk ke urutan 95.

Di bawah duo Leo Messi-CR7, ada Zlatan Ibrahimovic (PSG) yang berada di peringkat ketiga. Franck Ribery (Bayern Munchen) yang banyak dijagokan untuk memenangi Ballon d’Or 2013, cuma berada di empat besar. Sementara itu, Gareth Bale yang dibeli oleh Real Madrid dengan memecahkan rekor transfer dunia, ada di peringkat ketujuh.

Luis Suarez (Liverpool) menjadi pemain Premier League teratas yang masuk dalam daftar ini. Ia berada di peringkat sembilan; setingkat di atas Sergio Aguero (Manchester City). Nama-nama seperti Robin Van Persie, Mesut Ozil, dan Yaya Toure gagal masuk dalam deretan sepuluh besar.

Manuel Neuer, kiper andalan Bayern Munchen, menjadi penjaga gawang dengan peringkat tertinggi dalam daftar ini. Berada di posisi 22, ia dua tingkat di atas Gianluigi Buffon (Juventus).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda