Scroll to Top

Samsung Galaxy Fame vs Lenovo A516, Mana yang Lebih Unggul?

By Ditya / Published on Wednesday, 25 Dec 2013
Samsung Galaxy Fame
Samsung Galaxy Fame

Samsung Galaxy Fame adalah smartphone yang membidik pasar menengah yang kini dijual di Indonesia dengan harga Rp 1.799.000. Namun, Lenovo belum lama ini telah merilis seri A516 yang dijual dengan harga sedikit lebih murah Rp 1.599.000. Lalu, Samsung Galaxy Fame vs Lenovo A516, mana yang lebih unggul?

Layar & Sistem Operasi

Samsung membekali Galaxy Fame dengan layar sentuh berukuran 3,5 inci dengan resolusi HVGA 320 x 480 piksel. Smartphone ini menggunakan sistem operasi Android 4.1.2 Jelly Bean.

Sedangkan Lenovo A516 ini datang dengan layar sentuh berukuran 4,5 inci dengan resolusi FWVGA 480 x 854 piksel dengan panel berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) dengan kerapatan layar mencapai 218 piksel per inci, jelas spesifikasinya di atas Galaxy Fame. Sistem operasi Lenovo A516 ini juga lebih baru, yakni Android 4.2 Jelly Bean.

Chipset & Prosesor

Dapur pacu smartphone Samsung Galaxy Fame ini tak terlalu istimewa, yakni ditenagai oleh prosesor single-core dengan kecepatan 1GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 512MB. Sayangnya, tak diketahui pengolah grafis & chipset yang digunakan oleh smartphone ini.

Sedangkan Lenovo A516 mampu mengungguli Galaxy Fame karena telah dibekali chipset MediaTek MT6572 yang mengusung prosesor dual-core ARM Cortex-A7 dengan kecepatan 1,3GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 512MB dan didukung pengolah grafis dari Mali-400.

Lenovo A516
Lenovo A516

Kamera & Baterai

Samsung Galaxy Fame dibekali dengan kamera belakang dengan resolusi 5 megapiksel autofokus dan dilengkapi dengan LED flash dengan kemampuan merekam video VGA @25fps dan kamera depan VGA. Galaxy Fame disokong baterai berkapasitas 1300mAh.

Sedangkan Lenovo A516 dipersenjatai kamera belakang resolusi 5 megapiksel fixed focus tanpa kehadiran LED flash dan kamera depan dengan resolusi VGA. Sektor kamera ini, Lenovo harus mengakui keunggulan Samsung Galaxy Fame. Lenovo A516 ini disokong baterai berkapasitas 2000mAh

Konektivitas & Memori

Sektor konektivitas, Samsung Galaxy Fame ini dilengkapi dengan dukungan HSPA (High Speed Packet Access), WiFi, Bluetooth, GPS, A-GPS, dan port microUSB 2.0. Galaxy Fame mengusung memori internal sebesar 4GB yang dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 64GB.

Sedangkan Lenovo A516 dibekali memori internal 4GB yang dilengkapi slot microSD untuk ekspansi memori eksternal. Konektivitas, Lenovo A516 ini dipersenjatai dengan dukungan Bluetooth, WiFi, A-GPS, Dual SIM, dan 3G. Sektor ini, Lenovo A516 sedikit lebih unggul berkat dukungan dual SIM.

Kesimpulan

Secara umum Lenovo A516 ini unggul di segala sisi dari Galaxy Fame, kecuali di sektor kamera. Harga Lenovo A516 juga Rp 200 ribu lebih murah dari Galaxy Fame. Lalu pilih yang mana? Pilih saja sesuai selera dan kebutuhan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda