Scroll to Top

Barcelona: Luiz Felipe Scolari Bakal Gantikan Tata Martino Tahun Depan?

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 26 Dec 2013

Barcelona Luiz Felipe Scolari Bakal Gantikan Tata Martino Tahun Depan

Barcelona mungkin-mungkin saja menunjuk Luiz Felipe Scolari, pelatih Brazil saat ini, sebagai pengganti Tata Martino musim depan. Perubahan pelatih Barcelona keempat dalam empat tahun terakhir itu, konon akan berlangsung pasca Piala Dunia 2014 di Brazil.

Adalah jurnalis Graham Hunter dalam program ‘Revista de la Liga’ yang membuka kemungkinan ini. Hunter diberi pertanyaan tentang kemungkinan bertahannya Tata Martino setelah musim ini berlalu. Namun, jawabannya sungguh mengejutkan.

“Saya pikir keinginan presiden Sandro Rosell saat ini adalah membawa Luiz Felipe Scolari ke Barcelona setelah Piala Dunia.”

Sebelumnya, rumor Tata Martino meninggalkan Barcelona untuk pertama kalinya diembuskan oleh Juan Godoy di Direct TV. Menurut sang jurnalis tersebut, Martino yang asal Argentina tidak betah dengan kehidupan di Barcelona.

“Martino sudah mengatakan pada orang-orang terdekatnya, ia tidak nyaman, tak bahagia di Barcelona dan hendak pergi pada akhir musim.”

Jika Barcelona benar-benar mengganti Tata Martino musim depan, ini merupakan pergantian keempat dalam empat musim terakhir. Sebelumnya pada tahun 2012, Pep Guardiola tak memperpanjang kontrak karena ingin beristirahat dari dunia sepakbola. Ia kemudian digantikan sang asisten Tito Vilanova yang mempersembahkan gelar Liga Spanyol.

Namun, karier Tito cukup singkat. Ia yang harus berjuang melawan kanker kelenjar parotis, kemudian digantikan oleh sosok Gerardo Martino yang cukup terkenal di Amerika Latin.

Bagaimana dengan Barcelona sendiri? Wakil presiden Josep Maria Bartomeu, saat mengumumkan kemungkinan Lionel Messi menjadi pemain bergaji termahal di dunia, menyebutkan Gerardo Martino akan bertahan hingga kontraknya usai pada 2015.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda