Scroll to Top

Harga Tiket Kereta Api di Libur Natal dan Tahun Baru Tak Naik

By C Novita / Published on Thursday, 26 Dec 2013

antri tiket

Jika biasanya saat masa liburan Hari Raya hampir semua harga tiket alat transportasi naik, maka untuk tahun ini tak terjadi. Harga tiket kereta api tak mengalami kenaikan walau libur Natal dan Tahun Baru sedang berlangsung. Tentu ini disambut baik oleh para pengguna yang kebanyakan adalah anak-anak dan orang tua yang hendak mengisi liburan dengan mengunjungi sanak keluarga mereka.

PT KAI (Kereta Api Indonesia) sendiri menyiapkan tiket perjalanan sebanyak 29 ribu lembar per hari yang akan digunakan untuk periode 18 Desember 2013 sampai 4 Januari 2014 pada masa liburan kali ini. Sementara untuk hari biasa PT KAI hanya mengeluarkan 25 ribu hingga 26 ribu lembar saja.

Untuk harga, PT KAI memberlakukan harga tiket batas atas yang sudah ditetapkan pemerintah selama ini, khusus untuk liburan. Sementara hari biasa yang berlaku adalah harga tiket batas bawah. Yang artinya tak ada kenaikan yang terjadi dari penetapan harga oleh pemerintah tersebut. Demikian dijelaskan oleh Ka Humas PT KAI (Persero) Daop I Dukendar Mulya, seperti dilansir oleh okezone.com.

“Misalnya, kelas komersial kereta api Jakarta-Solo Rp300 ribu per tiket reguler batas bawah, liburan Natal Rp400 ribu per tiket ribu batas atas. Jadi ini tidak ada istilah kenaikan tarif, karena sesuai dengan ketentuan dari pemerintah,” jelas Sukendar lagi di Jakarta, Rabu (25/12/2013).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda