Scroll to Top

Klub Bermasalah Tetap Diloloskan ke ISL 2014, Ini Alasan PSSI

By Aditya / Published on Friday, 27 Dec 2013

PSSI mengumumkan bahwa sebanyak 22 klub telah dinyatakan lolos verifikasi dan berhak berlaga di kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014 musim depan. Namun, PSSI ternyata tetap meloloskan sejumlah klub yang masih bermasalah dengan keuangan, termasuk masih memiliki tunggakan gaji pemain. Lantas, apa alasan PSSI mengenai hal ini?

Beberapa klub yang telah dinyatakan lolos verifikasi dan boleh berpartisipasi di ISL 2014 memang masih terlibat masalah utang tunggakan gaji pemain, sebut saja Persijap Jepara Persiba Bantul, Sriwijaya FC, Arema Indonesia, Pelita Bandung Raya (PBR), Persela Lamongan, Persepam Madura United, Persik Kediri, serta Perseru Serui. Sekjen PSSI, Joko Driyono, pun punya alasan tentang ini.

“Kami memiliki tiga catatan untuk klub Sriwijaya FC, Persela Lamongan, Persijap Jepara. Mereka memang sebelumnya masih bermasalah dengan keuangan. Namun dari laporan terakhir PT Liga Indonesia, mereka menunjukkan progres yang baik. Mereka tetap berkomitmen bahwa mereka mau menyelesaikan penunggakan gaji,” ujar Joko Driyono di Jakarta belum lama ini.

“PSSI memberikan catatan kepada tiga klub ini. Sebelum kompetisi dimulai, mereka harus sudah melunasi semuanya tanpa tersisa. Tapi yang dikonfirmasi PT Liga Indonesia yaitu deadline 15 Januari 2014. Dengan syarat jika deadline 15 Januari 2014 tidak bisa memenuhi, seluruh hak komersial di musim akan datang ditangguhkan dan klub-klub tersebut hanya memiliki kuota 18 pemain saja,” lanjutnya.

“Persiba Balikpapan, Persela Lamongan, dan Persik Kediri akan dimonitor dengan ketat. Sampai pertengahan Januari 2014, mereka harus membenahi kualitas lapangan dan lampu,” pungkas Joko Driyono yang juga CEO PT Liga Indonesia selaku pengelola ISL ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda