Scroll to Top

Lionel Messi Siap Tempur Hadapi Atletico Madrid

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 27 Dec 2013

Lionel Messi 4

Lionel Messi kemungkinan besar sudah bisa kembali merumput bagi Barcelona dalam pertandingan vital menghadapi Atletico Madrid. Setelah badai cedera hamstring yang membuatnya absen lama, mampukah Si Nomor 10 langsung tampil luar biasa di Vicente Calderon pada 12 Januari 2014 mendatang?

Tim dokter Barcelona sebelumnya sudah menyatakan bahwa per 20 Desember 2013 lalu, Leo Messi sudah fit. Yang dibutuhkan saat ini adalah, kondisi yang memungkinkannya layak bertanding. Oleh karena itu, Barca segera mengutus pelatih fisik Elvio Paolorosso ke Rosario, tempat Leo Messi menjalani pemulihan sekaligus berlibur ke kampung halaman.

Barca sendiri sudah menyiapkan tahap demi tahap agar upaya pemulihan Messi berjalan maksimal. Para pelatih fisik dan staf medis sudah menyusun semacam latihan pramusim kepada Leo Messi untuk memastikan bahwa pada 2 Januari mendatang, penyerang asal Argentina itu sudah tiba di Barcelona dalam keadaan siap tempur.

Barcelona memang akan menjalani pertandingan melawan Elche terlebih dahulu pada 5 Januari 2014 mendatang. Namun, Leo Messi tidak akan bermain dalam laga tersebut sebagai langkah istirahat. Hal ini penting karena seminggu kemudian, sosok La Pulga jelas dibutuhkan kala klubnya melawat ke Vicente Calderon menantang Atletico Madrid.

Sebelumnya, sepanjang musim ini, Lionel Messi sudah beberapa kali terhantam cedera. Hal yang membuatnya tertinggal dalam perburuan gol di tingkat domestik maupun Liga Champions. Di Liga Spanyol, La Pulga baru mencetak 8 gol; jumlah yang jauh di bawah Diego Costa (19 gol) dan Cristiano Ronaldo (18 gol).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda