Scroll to Top

Xabi Alonso Akan Tinggalkan Real Madrid Pada Akhir Musim

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 28 Dec 2013

Xabi Alonso 1

Xabi Alonso kemungkinan besar tidak akan mau bertahan di Real Madrid. Dengan kontrak sekarang yang habis per 30 Juni 2014, artinya musim depan eks gelandang Liverpool tersebut akan mencari klub baru dengan status free transfer.

Saat ini, ada perbedaan pendapat yang besar antara manajemen Real Madrid dengan staf pelatih dan pemain. Para punggawa Los Blancos dan pelatih Carlo Ancelotti berharap Xabi Alonso dapat bertahan beberapa musim lagi. Perannya sebagai gelandang jangkar memang sangat vital bagi tim.

Namun, lain halnya dengan orang-orang di jajaran manajemen. Mereka berkeyakinan, 90 persen kemungkinan Xabi Alonso tak akan mau memperpanjang kontraknya yang habis akhir musim ini. Dilaporkan Marca, klub seharusnya sudah bernegoisasi dengan Xabi dan agennya saat ini. Namun, Inaki Ibanez, sang agen, bahkan belum duduk semeja dengan Madrid untuk menyodorkan tawaran besaran kontrak.

“Kami tidak pernah berbicara tentang besaran uang, jangka waktu musim, atau detail apa pun di kontrak baru karena memang tidak ada negoisasi,” cetus orang dalam Real Madrid kepada Marca.

Sejatinya Real Madrid mempersiapkan perpanjangan kontrak selama dua tahun kepada Xabi Alonso. Bahkan, ada opsi untuk menambah menjadi tiga tahun. Hal yang membuat Xabi akan menjadi salah satu pemain bergaji termahal di klub tersebut.

Namun, ternyata yang diharapkan Xani bukanlah uang. Ada hal yang lebih personal yang membuatnya siap keluar dari ‘sarang’ yang selama ini memayunginya. Manajemen sendiri berkeyakinan, Xabi Alonso akan keluar dengan cara yang ‘simpatik’ dan ‘sopan’, yang tidak akan meninggalkan memori buruk bagi kubu Santiago Bernabeu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda