Scroll to Top

Bayern Munchen Pinjamkan Jan Kirchhoff ke Schalke 04

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 28 Dec 2013

jan Kirchhoff

Bayern Munchen memimjamkan bek muda mereka Jan Kirchhoff ke Schalke 04. Pria berusia 23 tahun tersebut gagal masuk ke skuat inti Pep Guardiola musim ini, dan akan bermain untuk tim Gelsenkirchen hingga Juni 2015 mendatang begitu bursa transfer musim dingin dibuka.

Musim panas ini, Kirchhoff didatangkan Bayern Munich dari Mainz. Namun, hanya bermain 11 kali di semua kompetisi, tak ada jalan yang lebih baik bagi pemain tersebut kecuali mematangkan diri di Schalke 04. CEO Bayern, Karl-Heinz Rummenigge mengamini hal itu.

“Saya pikir ini adalah keputusan yang baik untuk tiga pihak (Bayern, Schalke, dan Kirchhoff sendiri). Jan akan mendapatkan kesempatan bermain yang lebih banyak di Schalke, yang tak mungkin selalu didapatkannya di Bayern,” katanya seperti dikutip oleh laman resmi Bayern.

“Kami harap yang terbaik untuk Jan; semoga ia mampu berkembang di Schalke. Jika dibutuhkan, ia dapat kembali ke Bayern pada 2015.”

Di sisi lain, peminjaman Jan Kirchhoff disambut gembira oleh manajer umum Schalke Horst Heldt. Dengan kehadiran pemain sepertinya, diharapkan tim asuhan Jens Keller bisa kembali meraih posisi terhormat di Bundesliga.

“Kami bahagia dengan kesepakatan peminjaman ini. Saya yakin Jan akan membantu kami untuk terus berkembang. Dia bisa bermain sebagai bek tengah dan gelandang bertahan. Jan juga andal di duel udara, memiliki umpan-umpan apik, dan kokoh dalam duel satu lawan satu.”

Perjalanan karier pemain kelahiran 1 Oktober 1990 ini cukup panjang. Lahir di Frankfurt, ia sempat membela Eintracht Frankfurt junior sebelum akhirnya melayang ke Mainz. Di klub tersebut ia bertahan selama lima musim, dan sempat menjadi andalan pada musim 2011-2012 dan 2012-2013. Tak memperpanjang dengan klub tersebut, Kirchhoff kemudian bergabung ke Bayern dengan status free transfer.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda