Scroll to Top

Battlefield 4 Kini Dilarang di China

By Ditya / Published on Saturday, 28 Dec 2013
Battlefield 4
Battlefield 4

Game Battlefield 4 kini dilarang di China karena dianggap mendiskretkan image negara tersebut dan menjadi ancaman bagi keamanan nasional. Seperti yang kita ketahui, alur cerita game Battlefield 4 ini memang futuristik atau ke arah masa depan dan didalamnya menampilkan negara China pada ekspansi game tersebut.

Pemerintah China mengklaim bahwa game Battlefield 4 adalah sebuah game ilegal dengan konten yang berbahaya bagi keamanan nasional. Game Battlefield 4 ini juga diklaim berisi invasi budaya dan harus segera dihapus dalam waktu 24 jam.

Pelarangan game Battlefield 4 ini disebabkan oleh munculnya paket ekspansi Battlefield 4: China Rising yang di dalamnya terdapat 4 peta daratan China, kendaraan tempur baru, peralatan berteknologi baru, dan sepuluh misi game baru.

Tak hanya itu, dalam game Battlefield 4: China Rising ini juga mengusung kisah fiksi yang berawal dari China yang bergejolak akibat usaha Laksamana Chang untuk menggulingkan pemerintahan yang ada saat ini. Kisah berakhir dengan kerjasama China dan Amerika Serikat untuk mengalahkan musuh bersama tersebut.

Pemerintah China saat ini dikabarkan mulai melakukan penyensoran terhadap game Battlefield 4. Situs media sosial terbesar di China, Weibo, telah melakukan penyensoran terhadap game “ZhanDi4″ yang merupakan game Battlefield 4 versi terjemaham China. Pengguna China dikabarkan saat ini masih dapat mengunduh game Battlefield 4 melalui tautan peer-to-peer.

Seperti yang dilansir dari TomsHardware (27/12/2013), game Battlefield 4 besutan Electronic Arts (EA) ini sebenarnya adalah game bagus yang kurang beruntung. Sebelumnya, Battlefield 4 dikabarkan terganggu akibat adanya bug yang saat ini mulai diperbaiki. Kini game Battlefield 4 ini dilarang di China akibat konten dan cerita di dalamnya dianggap mendiskretkan image negeri Tirai Bambu tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda