Scroll to Top

Manchester City Memang Tangguh, Tapi Barcelona Tak Gentar

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 29 Dec 2013

Andres Iniesta 2

Andres Iniesta menyebutkan Barcelona tidak akan gentar meskipun harus berhadapan dengan Manchester City di babak 16 besar Liga Champions. Don Andres yang ingin pensiun di Barca, juga mengaku tak masalah, apakah kelak akan mendapatkan Ballon d’Or atau tidak sepanjang karier.

Sebelumnya, Yaya Toure menyebutkan, Barcelona akan takut dengan deretan rekor kandang Manchester City yang mengesankan di Premier League. Mereka membantai tim-tim seperti Manchester United, Arsenal, dan Tottenham Hotspur.

Namun, Iniesta menegaskan, “Ini adalah sepakbola. Kami ada di Liga Champions dan Barca tak bisa takut pada siapa pun. Laga melawan Manchester City akan sangat ketat dan menantang. Saya pikir City adalah lawan terberat yang mungkin kami hadapi di babak 16 besar. Tapi, ini juga menjadi tes apik untuk melihat kelayakan kami menjuarai Liga Champions.”

Musim ini ada sedikit keunikan. Andres Iniesta tidak tampil sesering dulu di Barcelona. Namun, si nomor 8 menyambut rotasi yang dilakukan Tata Martini dengan riang.

“Hal ini normal saja. Terutama di awal musim seperti ini. Lagipula, kami semua di skuat utama Barca, layak dimainkan dan berguna untuk tim. Masih banyak yang harus dilakukan kami musim ini.”

Berbicara tentang kemungkinan kariernya berakhir di Barca, Iniesta menyebut, “Saya ingin demikian. Tapi, karier saya akan ditentukan dengan apa yang sudah saya menangi.”

Tak lupa Don Andres menyebutkan, “masuk ke dalam nominasi Ballon d’Or saja sudah cukup menyenangkan. Tapi, hal semacam ini tidak terlalu penting dibandingkan dengan raihan gelar bersama klub.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda