Scroll to Top

47 Ronin Jadi Film Tahun 2013 Paling Gagal Di Box Office Amerika

By Arya Azhar / Published on Monday, 30 Dec 2013

Berbeda dengan di bioskop-bioskop Indonesia yang sedang dipadati penonton, film “47 Ronin” justru sebaliknya gagal total di negara asalnya sendiri, Amerika Serikat.

Ditayangkan tepat tanggal 25 Desember 2013 di bioskop Amerika, film samurai yang dibintangi oleh Keanu Reeves ini hanya meraih $20,6 Juta saja di pekan pertama penayanganya.

Filmnya bahkan tak mampu mencapai posisi 5 besar box office pekan ini, dan hanya bisa mendarat di posisi 9.

Dengan didanai biaya produksi mencapai $200 Juta, hal ini menjadikan 47 Ronin sebagai film berbujet termahal yang paling gagal total di box office sepanjang tahun 2013.

Rekor tergagal sebelumnya dipegang oleh film produksi Disney yang dibintangi oleh Johnny Depp “The Lone Ranger”.

Kegagalan yang sama ternyata juga diraih oleh film terbaru Justin Bieber “Believe”.

Believe bahkan lebih mengenaskan lagi karena hanya mendapatkan $4,3 Juta saja di 5 hari penayangan filmnya. Padahal film Justin Bieber sebelumnya “Never Say Never” yang tayang tahun 2011 lalu, berhasil meraup $28,8 Juta di pekan pertama penayangannya.

 Hal ini sekaligus juga membuktikan bahwa pamor dari superstar jebolan Youtube ini sudah sangat merosot jauh dari sejak awal pemunculannya dulu yang menghebohkan.

Daftar 10 film terlaris Box Office pekan ini yang masih dipuncaki oleh The Hobbit: The Desolation of Smaug bisa Anda lihat dibawah ini :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda